Ketua Kelompok Dasawisma Provinsi Sumbar Kunjungi Nagari Bukik Kanduang

0
175

SOLOK,  JN- Ketua Kelompok Dasawisma Provinsi Sumatera Barat, Ny. Hj. Wartawati Nasrul Abit, hari Rabu (13/2), mengunjungi Nagari Bukik Kanduang. Kecamatan X Koto Diatas,  Kabupaten Solok. 
Dalam kunjungan lapangan dengan maksud melakukan penilaian lapangan lomba Kelompok Dasawisma tingkat Provinsi Sumbar tahun 2019  itu, Ketua Tim penilai Lomba Dasawisma Tingkat Sumbar,  Ny. Hj. Wartawati Nasrul Abit, didampingi oleh Staf ahli Bupati Solok, H. Nofiarman, S.Sos, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Desnadevi Gusmal, SH, para Kepala SKPD serta camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, para Walinagari se kecamatan X Koto Diatas serta masyarakat yang hadir. 

Dalam sambutannya,  Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati, H. Nofiarman, S.Sos menyampaikan atas nama masyarakat dan Pemerintah kabupaten Solok menyampaikan ucapan Selamat Datang di nagari bukit kanduang khusunya di Jorong Sopan Balai, kepada tim penilai lapangan lomba ketua kelompok Dasawisma Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 ini. “Melalui program kerja yang jelas, pelaksana kegiatan PKK selalu bersentuhan langsung dengan kelompok terkecil masyarakat yaitu kelompok Dasawisma. Dimana dasawisma telah mampu mengerakan anggota masyarakat, melakukan pencatatan dan pendataan dalam rangka melaksanakan kegiatan-kegiatan 10 program pokok PKK dengan baik demi terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas,” jelas H.  Nofiarman. 
Pihaknta juga berharap agar tim penilai Povinsi dapat memberikan penilaian yang objektif. 
Disebutkannya. dengan persiapan yang maksimal, berharap tim penilai dan tentunya Allah Subhanahuwata’ala berpihak kepada Kabupaten Solok untuk menjadi yang terbaik pada lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun ini.”Dalam penilaian Dasawisma ini, kami tidak berharap juara Dua, tapi harus Juara I ” kelakar Nofiarman. 
Ditambahkannta, dengan kerja keras dan dukungan semua pihak, Kabupaten Solok dapat menjadi yang terbaik di Tingkat Provinsi Sumatera Barat untuk penilaian Dasawisma Berprestasi tahun ini. 

Sementara Wakil Ketua TP- PKK Provinsi Sumatera Barat,  Ny. Wartawati Nasrul Abit dalam sambutannta menyampaikan bahwa penilaian lapangan ini bertujuan untuk melihat dan mendapatkan informasi nyata tentang kegiatan yang telah dilaksanakan oleh kelompok Dasawisma Melati II di Nagari Bukik Kanduang. “Dari hasil penilaian lapangan ini nantinya akan menjadi dasar bagi kami untuk menentukan terbaik I, II, III dan juara harapan di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Mudah-mudahan Kabupaten Solok masuk nilai yang tertinggi, ” jelas Ny. Wartawati Nasrul Abit. Dijelaskannya, dengan adanya kelompok Dasawisma ini,   dapat membantu pemerintah untuk pencatatan dan pendataan serta mewujudkan keluarga sejahtera dan mandiri.
Pihaknya juga memberi apresiasi kepada kader Dasawisma Melati II  yang telah sukarela membantu pemerintah daerah untuk menuju kesejahteraan (wandy) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda