Kapolsek Payung Sekaki Gelar Bedah Rumah

0
59

SOLOK, JN- Giat Kapolsek Payung Sekaki, Kabupaten Solok, hari  Sabtu  (22/12), menggelar acara bedah rumah warga yang bernama Yulerman (63) dan isterinya Misdar (50), warga Jorong Gantiang, Nagari Sirukam.

Bedah rumah dipimpin langsung oleh Kapolsek Payung Sekaki, Iptu Mukhlis, besama dengan Masyarakat Jorong Gantiang Nagari Sirukam.
 “Kami berinisiatif gelar bedah rumah warga, karena kami menilai rumah tersebut sudah tidak layak huni,” jelas Iptu Mukhlis. 

Adapun sebelum rumah ini dibedah, pasangan tersebut menempati rumah yang tidak layak huni yang berukuran 4 x 5 meter dengan kondisi sudah reot dan lapuk. Rumah pasangan Bapak Yulerman dan ibuk Misdar ini sudah tidak layak huni,” jelas Iptu Mukhlis.

Disebutkan Kapolsek,  sehari-hari pasangan ini bekerja sebagai pedagang sate dengan gerobak sedangkan istrinya Sdri Misdar, sejak dua tahun lalu mengalami Stroke yang tidak bisa melakukan aktifitas sebagaimana mestinya. 
Sedangkan didalam rumah yang reot tersebut ditempati 2 Kepala Keluarga (KK), yakni Bapak Yulerman dan istri serta anak dan menantunya yang telah mempunyai anak balita.”Karena himpitan ekonomi, Yulerman selama ini hanya bisa pasrah dan membuat Bhabinkamtibamas nagari sirukam  Aiptu Masrizal, merasa prihatin dan mengajak Kapolsek Payung Sekaki beserta personil dan masyarakat nagari Sirukam untuk memberikan bantuan kepada Bapak Yulerman berupa membuatkan sebuah rumah yang layak,” jelas Iptu Mukhlis.
Sampai saat sekarang pengerjaan rumah untuk Bapak Yulerman masih berlanjut (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda