Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho Gelar Kegiatan Tali Asih Dengan Warga Kayu Aro Nagari Batang Barus

0
207

SOLOK, JN– Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, MSI, hari Jum’at (4/12), menggelar kegiatan Tali Asih Jum’at Barokah kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19 di Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kecamatan  Gunung Talang Kabupaten Solok


Kegiatan tali asih tersebut dihadiri oleh Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho,SH, S.IK, M,Si, Kasat Binmas Polres Solok AKP Afdimon,SH, BRIPKA Sukino, BRIPKA Ardimansyah, Kepala Jorong Kayu Aro,  Amral, Kasi Humas Polsek Gunung Talang  Aipda Adya Nugraha, Bhabinkamtibmas Nagari Batang Barus  Bripka Eko Handoko dan lainnya.

Adapun masyarakat yang menerima bantuan Tali Asih Jum’at Berbagi Barokah adalah sebanyak 5 orang  miskin (Duafa) yakni Ibuk Alinar Umur (70) warga Jorong Kayu Aro Nagari Batang Barus, Beliau hidup bertiga dengan Anaknya yang mana keadaan ibuk alinar dalam keadaan tidak bekerja  dan  sering sakit-sakitan sehingga tidak bisa bekerja untuk mencari nafkah.Untuk kebutuhan sehari-hari Ibuk Alinar Banyak dibantu bantuan dari masyarakat,dan rumah yang di tempati sekarang jauh di katakan layak untuk di tempati.

Kemuduan yang diberi bantuan yakni Ibu Malianar (72), Alamat Jorong Kayu Aro  Nagari Batang Barus .hidup ber 2 (dua) bersama Anaknya dan dalam kehidupan sehari-hari kehidupan Ibuk Malianar sangat mengawatirkan karna Sakit strok lebih dari 1 tahunn dan tak bisa untuk bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Dibantu Oleh tetangga dan warga sekitar.
Berikutnya Bapak Akson Umur (68)Warga jorong Kayu Aro  Nagari Batang Barus .BPK Akson Mengalami sakit strok dan setiap bulannya tidak mencukupi untuk kehidupan sehari-hari, Bapak Akson  dibantu tetangga dan warga sekitar untuk kebutuhan sehari hari.


Selanjutnta Ibuk Ninin (75), Jorong Kayu Aro  Nagari Batang Barus.  Ibuk Ninin hidup menumpang di rumah orang dan tidak bekerja  tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.Dan terakhir Ibuk sinar (65), warga Kayu tidak bekerja sudah sekitar 1 tahunan lebih hidup bergantung pada tetangga dan para dermawan yang membantu untuk kehidupan sehari-hari.
Adapun kegiatan Tali Asih Kapolres Solok merupakan wujud kepedulian Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho.S.Ik.SH.M.Si terhadap masyarakat Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang  yang terdampak Pandemi covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita ini,” harap AKBP Azhar Nugroho SH.
Adapun bantuan Tali Asih Jum’at Berbagi Barokah kepada ketiga orang tersebut masing-masing berisi satu paket sembako, 10 Kg Beras, 1 lapik telor dan bantuan uang tunai.


Sementara yang menerima bantuan mengucapkan puji syukur alhamdulillah dan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres Solok atas bantuannya semoga Allah, SWT membalasNya (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here