Jembatan Megah Dibangun di Nagari Sumiso Tigo Lurah

0
1746

SOLOK, JN-  Masyarakat jorong Sungai Dareh dan Jorong Tanjung Balik, Kenagarian Sumiso, Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok, sekarang tidak lagi terisolir, pasalnya sebuah jembatan megah untuk menghubungkan kedua jorong tersebut kini sudah rampung dan sudah bisa digunakan oleh masyarakat setempat.

 

“Alhamdulillah, kami berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Solok yang sudah membangun jembatan di nagari kami. Mudah-mudahan jalan ke tempat kami nantinya juga diperbagus,” ujar Dani (35), warga Jorong Sungai Dareh, kepada Koran Padang, Senin (1/1).

 

Hal sama juga disampaikan Camat Tigo Lurah, Sarmaini menyebutkan bahwa dengan dibangunnya jembatan yang menghubungkan jorong Sungai Dareh dan Jorong Tanjung Balik, maka akan mempermudah masyarakat di kedua jorong tersebut untuk mengangkut hasil panen mereka yang selama ini lebih banyak menggunakan tenaga manusia karena tidak adanya akses jalan dan jembatan yang layak. “Semoga jembatan ini bisa dipergunakan masyarakat dengan sebaik-baiknya dan berharap jembatan itu akan membawa masyarakat di kedua jorong keluar dari keterisolasian,” jelas Sarmaini.

Jembatan permanen ini, dibangun dengan menggunakan APBD Kabupaten Solok tahun 2017 dengan anggaran sebesar Rp 1, 9 Milyar. “Kita berharap jembatan ini akan bisa membantu masyarakat Sumiso untuk mengangkut hasil panen kebun mereka untuk di pasarkan ke Kota atau ketempat lainnya, jelas Nopelius, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Solok (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here