Insert Rp 35 Ribu, Pecandu Mancing Dijamin Puas di Muaro Paneh

0
315

MUARA PANAS, JN- Para pecandu mancing akan menemukan kepuasan tersendiri jika datang ke Sungai Batang Lembang di Muaro Paneh, tepatnya di Sawah Panjang Jorong Galagah Tanah Kuniang Nagari Muara Panas hingga ke Palompang Dusun Sawah Sudut Jorong Balai Pinang. Pasalnya, pemuda setempat akan menggelar lomba mancing pada 21 Juli 2019, insertnya hanya Rp35 Ribu. Hal itu dikatakan Dori Rahman, A.Md selaku Ketua Pemuda Sawah Sudut yang ditemui JarbatNews.com di Balai Pemuda Sawah Sudut belum lama ini.

Kata dia, insert itu akan dikumpulkan oleh panitia yang nantinya akan dibelikan kembali bibit ikan untuk di lepas ke sungai itu.

Lebih lanjut Dori mengatakan pihaknya mengelola sungai itu bersama dengan pemuda Sawah Panjang yang hasilnya dimanfaatkan untuk kegiatan pembangunan pemuda di Sawah Panjang dan Sawah Sudut.

Beberapa bulan lalu kita lepas 100Kg bibit dan kelihatannya sudah besar, ini akan kita keluarkan melalui lomba pada 21 Juli 2019 ini, semoga peserta mancing dapat menikmati mancing di sungai kita ini,” Kata Dori.

Dia mengatakan akan memberikan pelayanan kepada peserta mancing dengan menyediakan lokasi parkir yang cukup untuk menampung kendaraan pecandu mancing dari luar daerah.

Untuk lokasi parkir pemancing maupun masyarakat yang datang untuk melihat kita sediakan parkir kendaraan yang cukup, agar pemancing puas dan merasa aman saat berada di lokasi,”ucap dia.

Ia mengajak masyarakat untuk berbondong bondong untuk ikut maupun menyaksikan mancing mania di Sungai Batang Lembang itu mengingat ikan yang dilepas oleh panitia beberapa waktu lalu sudah besar, hal itu terlihat ketika panitia melakukan chek up di sungai tersebut, kemarin sore ((jn01/risko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here