Hari Pertama Puasa Ramadhan, Wabup Solok Gelar Buka Bersama Dengan Masyarakat Lakuak

0
234

SOLOK, JN- Hari pertama puasa Ramdhan 1440 H, Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, menggelar acara buka bersama dengan masyarakat Jorong Lakuak, bertempat di Mushalla Darul Khairat, Nagari Bukik Sileh Salayo Tanang, Kecamatan Lembang Jaya, Senin (6/5).

Buka bersama dengan tokoh masyarakat dan masyarakat Jorong Lakuak, juga dihadiri oleh Ketua GOW kabupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin beserta keluarga besarnya.

Acara buka bersama dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah serta selanjutnya dilanjutkan dengan shalat Isya dan Tarawih berjamaah dengan seluruh masyarakat yang hadir.

Namun sebelum sholat tarawih, acara diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh tokoh agama setempat dan arahan dari Wakil Bupati Solok.
Menurut Wabup, acara Buka bersama puasa Ramdhan ini, dalam rangka meningkatkan tali silaturrahmi dengan masyarakat dan dunsanak yang ada di Jorong Lakuak dan sekitarnya.

“Sebagai umat muslim, kita harus mampu memaksimalkan bulan ramadan saat ini. Karena banyak berkah yang bisa diperoleh umat muslim melalui bulan suci ini. Sebab bulan puasa ini berbeda dengan bulan-bulankl lainnya. Jadi harus kita manfaatkan dengan sebaiknya,” jelas H. Yulfadri Nurdin.

Wabup juga menyampaikan agar umat muslim di Lakuak, bisa menghadapi bulan ramadan dengan hati yang gembira dan senang. Keberkahan akan menghampiri kepada siapa saja yang menyambut bulan suci ini dengan senang hati.

“Jangan sampai ada pula yang mengeluh karena menjalankan ibadah puasa. Jalanilah dengan penuh keyakinan, Insya Allah kita dibebaskan dari api neraka dan masuk pintu surga,” sebut Yulfadri Nurdin.

Wabup juga mengajak umat muslim untuk memperbanyak amal seperti dengan tadarus, shalat sunat dan sedekah.

Wabup mengharapkan dengan kegiatan buka puasa bersama ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi kepada masyarakat dengan pemerintah Kabupaten Solok.

Yulfadri Nurdin juga mengajak seluruh masyarakat muslim di Jorong Lakuak untuk memanfaatkan sungguh-sungguh bulan ramadan yang penuh berkah. Apalagi ibadah puasa ini baru memasuki awal pelaksanaan, sehingga umat muslim bisa menjalankan hingga akhirnya nanti.

“Setiap amalan yang dilaksanakan di ramadan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda. Sebab Ramadan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim, ” pungkas H. Yulfadri Nurdin (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda