H. Epyardi Asda Berbagi Rezki Ditengah Mewabahnya Covid-19

0
1134

SOLOK, JN – Usai memberi bantuan ratusan paket Sembako di Nagari Sumani, Tanjung Bingkuang dan Saok Laweh pada Selasa kemaren, hari ini (Rabu 29/4), tokoh mayarakat Kabupaten Solok yang juga mantan anggota DPR RI Tiga priode, H. Epyardi Asds, M. Mar, kembali berbagi rezki ditengah mewabahnya Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Titik pembagian sembako yang diserahkan pada hari Rabu ini adalah Kecamatan IX Koto Sungai Lasi. Acara dipusatkan di Aula Nagari Taruang-Taruang, dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi, Wali nagari Sungai Durian, Walinagari Siaro Aro, Walinagari Bukik Bais dan Walinagari Taruang-Taruang, serta  LPMN, BPN dan tokoh masyarakat setempat.

Adapun paket yang diberikan adalah berupa 200 paket untuk zakat atau sembako untuk warga Sungai Durian, 90 paket untuk Nagari Siaro-Aro, 200 Paket untuk Nagari Taruang-Taruang, 200 paket untuk Nagari Bukik Bais, 300 paket untuk Nagari Pianggu, 200 paket untuk nagari Indudur.Selain itu, warga juga diberi masker gratis, Baju asmat 3 lembar untuk Puskesmas lX Koto Sungai Lasi danPenyemprotan tempat ibada
“Kita berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam situasi sulit seperti ini. Semoga hal ini menjadi amal ibadah bagi saya dan keluarga,” ucap H. Epyardi Asda.
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga berpesan agar masyarakat tetap tabah dalam menghadapi berbagai cobaan dan rintangan. “Ini semua adalah ujian dari Allah dan kita manusia wajib untuk mempercayainya. Semoga covid-19 ini segera berakhir dan ekonomi kita dan dunia bisa berjalan normal kembali,” tambah H. Epyardi Asda.


Mantan politisi Partai PPP ini juga menjelaskan bahwa seluruh nagari di Kabupaten Solok akan mendapat bantuan zakat dari H. Epyardi Asda dan keluarga. Bahkan bantuan untuk seluruh nagari diperkirakan bernilai Rp 5 Milyar dalam bentuk sembako atau zakat. Bantuan tersebut disalurkan ke seluruh nagari di Kabupaten Solok dan sudah dimulai sejak Selasa kemaren. Dipastikan seluruh nagari di Kabupaten Solok akan menerima bantuan zakat dari H. Epyardi Asda.
Pihaknya nenyebut, bahwa bantuan ini murni kemanusian dan sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari. “Terserah oranglah mau bicara apa atau mau menghubungkannya dengan Pilkada atau apa, tetapi kami berbuat saja dulu biar masyarakat sendiri yang menilai,” sebut Epyardi Asda. Pihaknya juga menyebutkan, saat ini adalah waktunya untuk berbuat ke masyarakat, bukan waktunya berdebat.

Sementara itu, Warga Sungai Lasi, Salmi (48) mengaku senang dengan bantuan dari H. Epyardi Asda ini. “Bantuan ini sangat berharga bagi kami. Menunggu bantuan dari pemerintah entah kapan mau cair. Saya terimakasih kepada Bapak Epyardi Asda yang sudah memberikan kami bantuan sembako dan sudah menunjukan rasa kepedulian nyata ditengah musibah ini dan sungguh ini sangat membantu sekali,” sebut Salmi yang diamini Mad Epi, warga setempat.
Ucapan terimakasih juga disampaikan para walinagari di Sungai Lasi, atas rasa peduli tokoh masyarakat Kabupaten Solok tersebut yang membeti bantuan ditengah ekonomi sulit.
“Terimakasih kepada beliau Bapak H. Epyardi Asda, yang sudah berbuat nyata. Semoga beliau selalu diberi kesuksesan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT dan bisa mengabdikan diri untuk begeri ini,” ucap Walinagari Indudur, Zofrawandi.

Sebelumnya, pada hari Selasa kemaren (28/4), Epyardi Asda juga sudah memberi bantuan kepada masyarakat di nagari Sumani, Tanjung Bingkuang dan Saok Laweh.
Bantuan Zakat di serahkan kantor Wali Nagari Sumani. Sebagaimana halnya di Sungai Lasi, warga penerima zakat seluruhnya wajib memakai masker, dan bagi yang tidak ada akan dikasih di lokasi. Dan warga dengan tertib menjaga jarak atau physical distancing menunggu antrian sesuai himbauan pemerintah.


Tampak hadir dalam pemberian zakat atau sembako dari Epyardi Asda tersebut antara lain Wakil Ketua DPRD Sumbar, H. Indra dt. Rajo Lelo, Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, Anggota DPR RI, Athari Gauthi dan Walinagari Sumani dan Tanjung Bingkuang.
Bantuan yang diserahkan hari itu berupa sembako, masker, APD dan penyemprotan tempat ibadah di kantor Wali Nagari Tanjuang Bingkuang dan kantor walinagari Saok laweh, serta bantuan APD untuk RS. M. Natsir Kota Solok berupa baju asmat dan masker.


Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, atas nama Pemerintah Daerah mentampaikan ucapan terimakasih kepada tokoh nasional, H. Epyardi Asda, yang sudah memberi sumbangan kepada masyarakat Kabupaten Solok berupa bantuan zakat arau sembako.
“Semoga beliau disehatkan selalu dan dimudahkan segala urusan dan langkah beliau,” sebut H. Yulfadri Nurdin (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here