Gusmal Minta Wartawan Untuk Ikut Memantau Kinerja Walinagari

0
221

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, meminta para awak media untuk ikut memantau kerja para walinagari, agar tidak berurusan dengan masalah hukum.

“Saya juga berpesan kepada awak media, untuk ikut membantu dan memantau tugas para walinagari dalam pemanfaatan dana desa, agar tidak sampai berurusan dengan pihak hukum,” terang H. Gusmal, kepada pengurus PWI kabupaten Solok yang baru dilantik, Senin (22/4).

“Saat ini ada beberapa orang Walinagari yang berurusan dengan pihak Inspektorat dan bahkan ada yang berurusan dengan pihak hukum karena tersagkut kasus penyalahgunaan dana desa, ” jelas H. Gusmal.

Tingkat pendidikan dan SDM para walinagari yang tidak sama, jelas akan menjadi kendala bagi para walinagari, termasuk dalam penyusunan APB Nagari.

“Untuk itu, kita meminta para Walinagari di Kabupaten Solok, agar juga tidak alergi ke media. Manfaatkanlah awak media untuk ajang diskusi tentang pemerintahan di Nagari, ” tutur H. Gusmal.

Disebutkan Bupati, dengan berkoordinasi dengan awak media yang mungkin lebih luas pengakamannya, maka diharapkan Walinagari akan bertambah wawasannya, terutama tentang masalah hukum dan pengalaman.

Pada kesempatan itu, Bupati Solok, H. Gusmal, menerima piagam penghargaan dari pengurus PWI kabupaten Solok yang diserahkan oleh Riswan Jaya (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here