Epyardi dan Athari: Duet Anak dan Bapak Berkomitmen Ingin Membangun Nagari Surian

SOLOK, KPBupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, melakukan kunjungan kerja sekaligus temu ramah bersama masyarakat di Nagari Surian, Jum’at (21/10). 
Tampak hadir mendampi Bupati Solok, yakni Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi, Askor Bidang Ekonomi Pembangunan Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat Pantai Cermin Acil Fasra, Forkopimcam, Walinagari Surian Yusri, Walinagari Lolo, Tokoh masyarakat, Tamu Undangan Lainnya. 
Walinagari Surian, Yusri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Solok beserta Ibu Athari karna telah hadir di Nagari Surian ini. Yusri juga mengucapkan terimakasi kepada Ibu Athari dan Bapak Bupati karna telah banyak membantu nagari kami ini.
” Nagari Surian memiliki penduduk hampir 19 ribu jiwa dan memohon kepada bapak Bupati untuk menyampaikan arahan apa saja yang harus dilakukan untuk Nagari Surian dan juga berharap agar Bupati mengabulkan permintaan masyrakat nagari Surian ini,” sebut Yusri.

Sementara itu Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi menyampaikan perasaan senang bisa hadir di Nagari Surian. “Saya merasa senang sekali karena bisa hadir di kalangan masyarakat Nagari Surian ini “ ujar Athari
Pihaknya  juga mengucapkan terimakasih kepada Camat dan Walinagari serta tokoh masyarakat di Kecamatan Pantai Cermin ini karena telah membantu mensukseskan program dirinya.

Baca Juga :
Di Air Batumbuk Masih Banyak Warga Yang Belum Mendapatkan Air Bersih

Athari mengatakan selama masa jabatannya Athari akan membangun Kabupaten Solok ini dengan sebaik baiknya. “ Untuk itu saya mohon doa dan dukungannya supaya kami tetap bisa komitmen membangun kampung halaman kita ini. “ lanjut Athari


Anggota komisi V DPR RI ini  telah memberikan program Desa Wisata di Nagari Surian pada tahun 2023 dan satu satunya di Kabupaten Solok. Dan mari kita laksanakan program ini dengan sebaik baiknya dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dikesempatan yang sama Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar juga mengucapkan perasaan senang karena dapat bertemu dengan masyarakat nagari surian. 
“ Tujuan saya melakukan kunjungan kerja ini untuk berdialog dengan masyarakat tentang apa saja kebutuhan masyarakat. ” Ujar H. Epyardi Asda.

Disebutkan Bupati, Surian merupakan nagari yang mendapatkan lebih kurang 3 Milyar total anggaran yang telah di realisasikan di Nagari Surian pada tahun 2022. Dan pada anggaran perubahan tahun ini ada kurang lebih 600 juta anggaran yang akan direalisasikan juga di Nagari Surian ini.

“Saya juga akan melakukan pembangunan yang merata dan terstruktur untuk kabupaten solok ini, untuk itu kepada seluruh masyarakat terutaman Nagari Surian dan Magari Lolo silahkan ingatkan kepada saya apa janji saya untuk membangun nagari ini, “ papar H. Epyardi Asda.
Sementara itu usulan usulan yang disetujui Bupati untuk Tahun Anggaran 2023 diantaranya :- Membangun Balai Balai Adat di Nagari Surian dan di Nagari Lolo sebanyak masing masing 150 juta pada tahun 2023 – Membangun Jalan Usaha Tani Rimbo Gontong tahun 2023- Membangun jalan Lubuak Rasam sepanjang kurang lebih 14 km yang akan dilakukan bertahap pada tahun 2023- Rehab Kantor SMPN 3 Pantai Cermin pada Tahun 2023- Bantuan pembangunan WC, Mushola, Mobiler setiap SD dan SMP- Bantuan penambahan Ruang Rawat Inap di Puskesmas Surian- Merehap Postu di Nagari Lolo- Membangun Drainase di Jorong Balakang Pasa- Bantuan Alat pertanian seperti Cultivator untuk 20 Kelompok tani di Nagari Surian dan di Nagari Lolo (wandy)

Baca Juga :
Bupati Gusmal Resmikan Masjid Al-Hidayah Jorong Pinang Sinawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.