Ditinjau Ketua DPRD: Jalan Menuju Nagari Aripan Semakin Parah

0
1563

SOLOK, JN- Jalan utama di Nagari Aripan menuju kota Solok, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, sampai saay ini kondisinya masih rusak parah. Kondisi jalan tersebut hampir setiap hari di posting di medsos oleh warga setempat.

Selasa pagi (10/9), Jalan tersebut ditinjau Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu. Dalam kunjungan yang didampingi oleh Wali Nagari Aripan, Irwan dan anggota DPRD lainnya tersebut, Jon Pandu mendesak agar Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Solok, segera melakukan tindakan. Mengingat jalan tersebut adalah japan utama bagi masyarakat menuju kota Solok dan menuju Kecamatan X Koto Diatas.

“Ini harus ada tindakan cepat, agar tidak sapai jatuh korban di jalan ini,” terang Jon Firman Pandu. Pihaknya melihat kondisi jalan yang parah dan berlobang dan digenangi air pada waktu hujan dan sering mengakibatkan kecelakaan.

Dari penuturan Irwan Wali Nagari Aripan, sudah banyak korban yang berjatuhan akibat jalan rusak tersebut.

” kita sangat berharap kepada ketua DPRD dalam hal ini untuk mendesak Dinas terkait agar segera dilakukan penanganan, mengingat sudah banyak kendaraan dan korban yang terjatuh akibat jalan tersebut,” kata Irwan.

Sementara itu ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu, berjanji akan segera berkoordinasi dengan pihak PU. Karena pihak DPRD telah melakukan penganggaran perbaikan jalan utama Aripan ini di awal tahun 2019.

“Kita akan segera berkoordinasi dengan Dinas PU, anggarannya sudah kita siapkan sekitar 400 juta untuk jalan ini,” sebut, Jon Firman Pandu.
Selama ini menurut Jon Firman Pandu, dirinya juga terus memantau kondisi Jalan Aripan, yang benar sudah sangat parah dan bahkan sudah pernah ditanami pohon pisang oleh warga karena sudah kesal tidak diperhatikan pemerintah.

“Pada masa periode 2019-2024 ini, anggota DPRD Kabupaten Solok yang baru, akan lebih memprioritaskan pembangunan Insfratruktur daerah yang masih agak tertinggal, termasuk Aripan ini, ” sebut Jon Firman Pandu.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa saat ini tidak hanya di Nagari Aripan kondisi jalan yang buruk, dan masih banyak nagari lain yang pembangunan Infrastrukturnya tidak memadai, seperti di Tigo Lurah, Sariak Alahan Tigo, Sungai Abu, Sulit Air, Koto Anau dan lainnya.

Jon Firman Pandu, juga meminta agar pemerintah nagari dan pemerintah kecamatan untuk terus mengawal hasil keputusan musrenbang tingkat nagari sampai ke tingkat Kabupaten, jagar pembangunan yang sifatnya skala prioritas, dapat diutamakan dalam penganggarannya oleh anggota DPRD dan Pemerintah.

“Semoga kedepan Kabupaten Solok semakin terjauh dari keterisolasian, ” sebut Jon Firman Pandu (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda