Dihadiri Bupati Solok: Perantau Sulit Air Sepakat Gelar Mukernas di Kampung Halaman

0
49

SOLOK, JN- Para perantau Nagari Sulit Air yang rergabung dakam perantau Sulit Air Sepakat (SAS) dan Ikatan Perantau Sulit Air (IPSA), menggelar Mukernas dan Munas di Kampung Halaman.

Acara Mubes dan Mukernas IPSA dan SAS, dilaksanakan Kamis (6/6), dibuka Bupati Solok, H. Gusmal, bertempat di Lapangan Sepak Bola Koto Tuo Nagari Sulit Air, Kecamaran X Koto Diatas.

Selain Bupati Gusmal, tampak hadir pada acara tersebut diantaranya Wakil Wali Kota Solok, Ir.Reiner, Kepala SKPD dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Solok, Ketua Umum SAS, Samsudin Muchtar, Forkopincam X koto Diatas, Camat X Koto Diatas, Teta Midra
Wali nagari Sulit Air, Alek Suryani, Para anggota SAS dan IPSA serta seluruh masyarakat nagari Sulit Air.

Ketua panitia pelaksana acara, Irwansyah Masri, dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati Solok beserta rombongan yang sudah berkenan hadir di nagari sulit Air ini.

“Perlu kamu sampaikan kepada kita semua bahwa pada saat ini SAS sudah berkembang pesat tidak hanya di Indonesia namun sudah ada diluar negeri,” sebut Irwansyah Masri.
Disebutkannya, bahwa pada kesempatan ini juga akan ditampilkan tarian kolosal dari anak anak IPSA mulai dari aceh sampai Papua.
Disamping silaturrahmi, acara ini diharapkan dapat juga menjadi hiburan pagi warga nagari Sulit Air baik yang berada di kampung maupun yang baru pulang dari perantauan. “Semoga SAS dan IPSA kedapanya lebih maju lagi untuk mencapai Nagari sulit Air yang jaya,” cetusnya.

Sementara Ketua umum SAS, Samsudin Muchtar, dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Bupati Solok yang sudah berkesempatan hadir pada acara Mukernas SAS dan Mubes IPSA di nagari Sulit Air ini.

“Tujuan dari Mukernas SAS ini adalah untuk menyatukan dan mempererat silaturrahim antara perantau Sulit Air dengan masyarakat nagari Sulit Air yang berada dikampung yang sesuai dengan motto SAS yaitu Harmoni dalam Bersinergi,” terang Samsudin Muchtar.

Atas nama DPP dan ketua umum SAS, pihaknya juga mengucapkan terimakasih juga kepada IPSA dangau yang sudah menyambut seluruh DPC SAS. “Kepada seluruh DPC IPSA mari kita jaga kekompakan ini mari bahu membahu membangun nagari kita ini,” sebut Samsudin.

Wali Nagari Sulit Air, Alex Suryani, pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada bapak Bupati Solok beserta rombongan yang sudah berkesempatan hadir dalam mukernas SAS tahun 2019.
“Atas nama pemerintahan nagari saya mengucapkan selamat Hari Raya idul fitri 1440 hijriah mohon maaf lahir bathin kepada masyarakat nagari sulit Air,” sebut Alex Suryani.

Walinagari juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada SAS dan IPS nagari Sulit Air di kampung halaman dan berharap semoga SAS dan IPSA kedapanny lebih solid dan jaya serta dapat bersama pemerintah nagari membangun Sulit Air ini.

Sementara sambutan yang sekaligus pembukaan Mubes dan Rakernas oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan pemerintah Daerah Kabupaten Solok, pihaknya mengucaapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H dan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir bathin kepada seluruh masyarakat sulit Air baik yang berada di perantauan maupun yang dikampung halaman.

“Saya juga mengucapkan selamat datang kepada para perantau nagari sulit Air (SAS Dan IPSA) di kampung halaman dan berharap perantau dan masyarakat bisa selalu bersinergis dalam menbangun nagari Sulit Air,” sebut H. Gusmal.

Disebutkan Bupati, bahwa kita menyadari bahwa SAS ini adalah sebuah Organisasi perantau yang sangat besar terbukti keberadaanya tidak hanya diseluruh indonesia tetapi sudah sampai ke Luar Negeri.

“Kepada seluruh warga SAS dan IPSA Mari terus jaga kekompakan dan persatuan baik yang berada dirantau maupun dikampung. Saya berharap para perantau ikut berperan dalam pembangunan nagari dan kabupaten solok dimasa yang akan datang,” ucap Gusmal.
Selain iti Bupati juga mengucapkan Slselamat untuk SAS yang akan mengadakan Mukernas Dan IPSA yang akan megadakan konferensi dalam memilih pengurus yang baru serta menyusun program kerja kedepanya.

Semoga dengan Mukernas SAS Dan konferensi IPSA ini dapat menghasil pengurus yang baik serta dapat menyusun program kerja yang bagus untuk membangun nagari Sulit Air ini kedepannya (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda