Desa Sungai Jering Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi Belajar ke Nagari Jawi-Jawi Guguak

0
339

SOLOK, JN- Desa Sungai Jering, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, hari Selasa (30/7), mengunjungi Nagari Nagari Jawi-Jawi Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.
Rombongan yang berjumlah sebanyak 15 orang, dipimpin oleh Kepala Desa Sungai Jering, Almahdi, Sekretaris Desa, Izhar dan Ketua TP PKK desa Sungai Jering, Jasma.

“Kami sengaja mengunjungi Nagari Jawi-Jawi Guguak, karena Nagari ini meraih juara nasional berupa Pakarti Madya 2 Lomba Administrasi PKK Tingkat Nasional, yang dilaksanakan di RTH Imam Bonjol Padang baru-baru ini, ” sebut Walinagari Almahdi.

Rombongan disambut Walinagari Jawi-Jawi Guguak, Laswir Malin Putieh dan Ketua TP PKK nagari Jawi-Jawi, Yeni Persi Laswir dan para perangkat Nagari.

Selain itu, rombongan dari Merangin Jambi tersebut juga diajak berkeliling kampung wisata karena Nagari Jawi-Jawi Guguak, sudah ditetapkan sebagai Kampung Wisata Budaya Nasional oleh Kementerian Pariwisata RI.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemerinrah Nagari Jawi-Jawi Guguak yang sudah menyambut dan menerima kami dengan baik, ” sebut Kades Sungai Jering, Almahdi.

Kedatangan tamu dari Jambi tersebut juga dalam rangka untuk belajar
administrasi PKK ke Jawi-Jawi karena daerah itu meraih juara pertama di tingkat nasional belum lama ini.

Sementara Walinagari Jawi-Jawi Guguak, Laswir Malin Putieh, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah dan masyarakat desa Sungai Jering, yang sudah memilih Nagari Jawi-Jawi Guguak, untuk tujuan study banding.
Disebutkan Laswir, selain meraih juara
nasional berupa Pakarti Madya 2 Lomba Administrasi PKK Tingkat Nasional, Nagari Jawi-Jawi Guguak juga sudah ditetapkan pemerintah pusat sebagai kampung wisata budaya nasional.

” Semoga kunjungan ini bisa menambah persaudaraan dan tali silaturrahmi bagi kedua desa dan dua Provinsi, yakni Jambi dan Sumatera Barat, ” tambah Laswir.
Pihaknya juga meminta maaf kepada rombongan, kalau ada pelayanan yang kurang pada tempatnya.

Terpisah, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hajjah Desnadefi Gusmal, menyampaikan apresiasi kepada TP PKK nagari Jawi-Jawi Guguak, yang sudah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Solok dan Sumbar.

“Kita berterima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Sumbar yang telah memberikan
kepercayaan dan kesempatan kepada TP PKK Kabupaten Solok yakni dengan mengutus Nagari Jawi-Jawi, untuk mewakili Provinsi Sumbar pada lomba administrasi PKK di tingkat nasional kali ini, ” sebut Ny. Desnadefi Gusmal.

Pihaknya berharap untuk kedepannya TP PKK Kabupaten Solok bertekad akan memberikan yang lebih baik lagi baik di tingkat Kab/kota, provinsi maupun ditingkat nasional nantinya.

“PKK juga akan selalu membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui 10 program pokok PKK. Dan kita berharap pemerintah daerah beserta seluruh jajaran dapat selalu mendukung berbagai pelaksanaan kegiatan PKK ini,” jelas Ny. Desnadevi Gusmal (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda