Bupati Solok Launching Penggunaan Excavator dan Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Dilam

SOLOK, JN- Bupati Solok, Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, beserta rombongan, Rabu (3/08), melakukan kegiatan Launching Excavator dan sekaligus menggelar Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Dilam, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok.

Selain Bupati Solok, tampak hadir mendampingi Bupati Solok yakni Anggota DPR-RI Komisi V Athari Gauti Ardi, Pimpinan DPRD Kab. Solok Ivoni Munir, Asissten Setda dan para Kepala SKPD Pemkab. Solok, Camat Bukit Sundi, Efriyadi beserta Forkopimcam, Wali Nagari, Dilam, Janawir Magek Alam, Ketua BPN, Ketua KAN, Tokoh – tokoh Adat dan Agama serta Masyarakat Nagari Dilam.
Wali Nagari Dilam Janawir Magek Alam, S.Pd.I. dalam sambutannya mengatakan bahwa, beberapa program Bupati Solok yang telah dan sedang berjalan di Nagari Dilam benar-benar berdampak baik dan positif untuk perkembangan SDA dan SDM.
“Atas nama masyarakat Dilam, kami menguUlcapan terima kasih kepada Bapak Bupati atas program Excavator ini, yang nantinya di harapkan pembangunan infrastruktur berupa  jalan baru akan bisa membuka peluang baru untuk sektor Agrowisata dan juga mempermudah akses bagi petani untuk membawa hasil bumi kedepannya,” terang Janawir Magek Alam.
Senada dengan itu, Pimpinan DPRD Kab. Solok Ivoni Munir, juga menyampaikan agar pembangunan saluran irigasi menjadi perhatian bersama serta akses jalan infrastruktur lingkungan di Nagari Dilam agar di perbaiki terutama dari Jorong Batu Karak menuju Jorong Dilam.

Baca Juga :
TSR Perdana Bupati Solok Kunjungi Masjid Darussalam Jorong Lembang Nagari Singkarak 


Sedangkan Anggota DPR-RI Komisi V Athari Gauti Ardi dalam sambutannya berharap kepada masyarakat Nagari Dilam, agar bisa bersama-sama membagun Nagari. 

“Launching Excavator ini memiliki dampak yang sangat baik jika di garap dan di manfaatkan sebagaimana mestinya, seperti mempermudah akses jalan bagi petani, membangun tempat Pariwisata baru sehingga berdampak secara perlahan naiknya taraf ekonomi dan nantinya akan muncul SDM yang kreatif dan mandiri. Jika infrastruktur di bangun, nanti sektor yang lain juga akan membaik,” papar Athari.
Di kesempatan ini, Athari juga memperkenalkan program bedah rumah yang telah berjalan di beberapa Nagari di Kabupaten Solok dan beliau juga akan memperjuangkan program Bedah Rumah untuk Nagari Dilam sebanyak 20 unit. 
Athari juga mengajak masyarakat Nagari Dilam untuk bersama-sama bangkit dan maju serta mau bekerjasama dengan Pemerintah daerah, agar nantinya Kabupaten Solok bisa menjadi Kabupaten yang terbaik lagi kedepannya.


Pada puncak acara, Bupati Solok Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, dalam arahannya mentampaikan bahwa Kondisi Geografis Kabupaten Solok adalah daerah pertanian, kita benar-benar membutuhkan infrastruktur usaha tani, seperti halnya jalan ke sawah, jalan ke ladang dan saluran Irigasi. 


Berdasarkan hal tersebut, Bupati Solok gencar untuk membagun infrastruktur yang akan berguna dan bisa secara perlahan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Epyardi berharap di sisa masa jabatannya, bisa sepenuhnya bermanfaat bagi masyarakat, membangun Nagari dan bisa menjadi yang terbaik.
“Kehadirannya saya di Nagari Dilam bukan semata-mata hanya untuk Launching Excavator, tetapi juga untuk bertemu dengan masyarakat serta berdialog untuk menyerap Aspirasi-aspirasi yang ada, sehingga bisa terjalin komunikasi yang baik dan kerjasama yang mumpuni,” sebut H. Epyardi Asda.

Baca Juga :
Manajemen Klub Simpang Putra FC Gelar Pertemuan Dengan Pengurus Askab PSSI Solok


Di akhir pidatonya, Epyardi membuka sesi dialog dimana banyak dari masyarakat yang mengusulkan untuk perbaikan infrastruktur sekolah, dan juga mengusulkan segera mempercepat pembangunan saluran irigasi, di karenakan sangat berpotensinya budidaya buah durian, jengkol dan petai.


Sekaitan dengan hal tersebut, Bupati Solok akan memberikan stok bibit tanaman berkualitas untuk Nagari Dilam, dan meminta masyarakat untuk bersama-sama mengurus lahan yang akan di garap (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.