Bupati Solok Lakukan Penanaman 3000 Bibit Manggis Bersama Petani di Nagari Kinari


SOLOK, JN- Bupati solok Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar beserta jajaran, hari Selasa (13/9), melakukan penanaman 3000 Bibit Manggis bersama Petani di Nagari Kinari, Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok.


Tampak hadir pada kegiatan tersebut yakni Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir. S,From. Apt, Direktur PT SES, Muhammad Rian Putra, Asisten ll, Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Kadis kominfo, Teta Midra, Kadis Pertanian, Kanedi Hamzah, Kadis Koperindag, Ahpi Gusta Tusri. SSTP, M,Si , Forcopimcam, Camat bukit Sundi, Vice Febrianeldi. SSTP, M,Si, Wali Nagari Kinari, Ade indra. S,Sos, Camat Se-Kabupaten Solok, Wali Nagari Se-Kabupaten Solok, Tokoh masyarakat, Ketua KAN kinari, ibuk-ibuk Bundo Kanduang, beserta tamu undangan lainnya 


Wali Nagari Kinari, Ade indradalam laporannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Solok beserta rombongan dan Bapak Ibuk rekan Wali Nagari sekabupaten Solok  di Kinari.
“Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikan kepada Nagari Kinari berupa Bibit Manggis sebanyak 3000  bibit untuk di tanam di Nagari Kinari ini,” jekas Adei Indra.


Pihaknya juga menyebut bahwa Nagari Kinari masuk dalam kategori penghasil beras di Kabupaten Solok. Tak hanya itu Ade indra juga menekankan akan mendukung segala program Bupati Solok dalam mambangkik batang tarandam dan sekaligus untuk membangkitkan ekonomi di Nagari Kinari.

Baca Juga :
Bupati Solok dan Athari Hadiri Penanda Tanganan Prasasti P3-TGAI dan Pembukaan Turnamen Sepak Bola Pramusim Liga 3 di Air Batumbuk

Sementara Direktur PT SES, Muhammad Rian Putra, dalam sambutannya menyampaikan bahwa semoga Allah SWT memberkahi acara kita ini serta memberikan kemudahan bagi kita semua dalam menjalankan acara pada siang hari ini.


Rian putra juga menyebut sebanyak 3000 bibit manggis akan di tanam di Kinari dan di pergunakan dengan sangat  baik serta dapat di diperuntukkan sebagai kenaikan ekonomi di Kinari. Tidak hanya itu, Rian Putra juga memberitahukan beberapa khasiat dari kulit manggis dan bagaimana mengelola kulit manggis tersebut menjadi produk kecantikan bagi wanita.
 “Besar harapan saya, agar kegiatan ini bisa menjadikan Kabupaten Solok terutama Nagari Kinari menjadi sentral manggis terkenal di berbagai daerah bahkan mancanegara,” sebut Muhammad Rian Putra.


Sedangkan Bupati Solok, H. Epyardi Asda dalam penyampaiannya mengucapkan Allhamdulillah bahwa dipagi menjelang siang ini kita dapat hadir di aula serbaguna untuk acara penanaman 3000 bibit manggis di Kinari.
“Kita dari Pemda Kabupaten Solok sudah menganggarkan beberapa bibit yang akan di tanam dan di gunakan untuk keperluan masing masing, “ terang, H. Epyardi Asda.


Bupati juga menyingung mengenai kedatangan orang luar ke Negeri kita ini, Epayardi meminta kesiapan kita bersama dalam menyikapi orang luar yang datang ke Nagari kita dan bagaimana kesiapan kita dalam menerima orang luar serta menjalin kerja sama dengan negeri kita ini.
Selanjutnya mengenai siapapun yang mau berinvestasi akan kita sambut dengan sangat baik di Kabupaten yang kita cintai ini.

Baca Juga :
Bupati dan Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho Launching Kampung Tangguh Covid-19 Nagari Tanjung Bingkuang


“Banyak investor yang sangat bersemangat berinvestasi atau untuk bekerja sama dengan kita masyarakat di Kabupaten Solok ini. Mari kita sambut dengan baik,“ terang Epyardi Asda.
Bupati juga  menginginkan masing masing Nagari memiliki kesiapan untuk menerima orang luar untuk bekerja sama dengan mereka semua.


  “Saya memintak sekali lagi agar kita semua kompak dan saya akan memberikan semua yang saya punya untuk masyarakat Kabupaten Solok ini,” ucap H. Epyardi Asda (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.