Bupati Solok Imami Shalat Subuh Berjamaah di Mesjid Darul Hikmah Tabek Dangka

0
72

SOLOK, JN- Kerseriusan  Bupati Solokm H. Gusmal untuk menjadikan program  Subuh berjamaah dan Magrib Al Qur’an menjadi program utama yang harus dilaksanakan oleh seluruh pemangku kepentingan di Solok karena kegiatan tersebut juga kewajiban selaku umat Islam.

Usai mengunjungi masjid  Hidayatul Iman di Jorong Tangah Padang Cupak pada Selasa shubuh lalu, Kamis Shubuh, Bupati Gusmal kembali secara diam-diam memonitor kegiatan  pelaksanaan Shubuh berjamaah ke di Masjid Darul Hikmah Jorong Tabek Dangka, Jorong Koto Gadang, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Meski agak sedikit kecewa karena jemaah masjid hanya sedikit, namun Bupati Gusmal tetap menyerukan agar umat Islam selalu melaksanakan Shalat Shubuh Berjamaah di masjid atau mushalla terdekat.

“Saya berpesan agar program shalat Shubuh berjamaah ini tetap ramai baik disini atau di nagari lain di Kabupaten Solok,” jelas Gusmal. Pada kesempatan itu, Bupati Solok juga memberikan pengarahan tentang keutamaan shalat subuh berjamaah di masjid dan Bupati Solok mengharapkan kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan shalat subuh berjamaah di mesjid dan juga pada setiap waktu shalat fardu, terutama shalat subuh. “Shalat subuh berjamaah di masjid memiliki banyak keutamaan, salah satunya, pada waktu subuh terdapat banyak keberkahan bagi orang yang melaksanakan shalat subuhnya berjamaah di masjid,” papar Gusmal. Bupati melihat, pada shalat Shubuh kali ini dihadiri oleh jamaah perempuan dan sedikit jamaah laki-laki. Sementara tidak terlihat kaum remaja dan anak-anak.

Sebelumnya, jamaah masjid Darul Hikmah disuguhi didikan Shubuh yang disampaikan oleh Ustadz Asep Ajidin yang juga salah seorang pejabat di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok. Sementara Bupati meminta kepada Pengurus Masjid Darul Hikmah, Tabek Dangka  untuk memimpin  shalat subuh berjamaah, namun pengurus malah memberi penghormatan kepada Bupati Solok untuk mengimani Shalat Shubuh berjamah kali ini (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda