Salingka Nagari

Bupati Solok Hadiri Peringatan HUT Nagari Sulit Air Ke – 202

×

Bupati Solok Hadiri Peringatan HUT Nagari Sulit Air Ke – 202

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-
Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, hari  Jumat (28/4), menghadiri acara Peringatan HUT Nagari Sulit Air yang ke – 202, bertempat di Masjid Raya Sulit Air.

Selain Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, acara juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kab Solok, para Asisten,  para Kepala OPD, Ketua Umum DPP SAS, H. Syamsudin Mukhtar, Jajaran SAS, Camat X Koto Diatas, Riswandi Bahaudin, Forkopimcam, Walinagari Sulit Air, Jumaini dan Masyarakat Nagari Sulit Air.

Pj. Walinagari Sulit Air, Jumaini dalam laporannya mengucapkan Alhamdulillah pada hari ini kita dapat berkumpul di sini dalam rangka Peringatan Hari jadi Nagari Sulit Air yang ke 202. 

Walinagari mengajak mari jadikan momentum hari jadi ini untuk Mambangkik Batang Tarandam sehingga perekonomian masyarakat Nagari Sulit Air dapat berkembang. 
Menurutnya, Nagari sulit air ini banyak menyimpan potensi untuk berkembang, selain dari perantau yang maju dalam usaha juga potensi alam yang menjanjikan,  mudah mudahan Nagari Sulit Air ini bisa menjadi Nagari Maju dan Mandiri.
“Dapat kami laporkan bawah pada tahun ini APB Nagari Sulit Air berjumlah 2,7 milyar dan bantuan dari APBD Kabupaten Solok berjumlah 1,8 milyar serta bantuan dari ibu Athari berjumlah 2,2 milyar berupa Dana PISEW, 50 unit Sandes, 20 Unit BSPS serta beberapa Irigasi.” terang Jumaini.
Untuk itu pihaknya atas nama masyarakat Nagari Sulit Air mengucapkan terimakasih kepada Ibu Athari dan kepada Bapak Bupati karena telah membantu Nagaru Sulit Air ini.

Baca Juga :
Cerita Lain Dari Tigo Lurah, Durian Melimpah,  Harga Murah

Ketum DPP SAS, H. Syamsudin Mukhtar dalam sambutannya, pertama kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Nagari Sulit Air yang telah membantu agar terselenggaranya acara pada hari ini.


“Atas nama Ketua DPP SAS mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati karena telah sembat hadir di Nagari Sulit Air ini,” terang H. Syamsudin Mukhtar.
Dapat kami laporkan kepada Bapak Bupati bahwasanya di Nagari Sulit Air ini memiliki potensi IKM ( Industri Kecil Menengah ) yang tinggi seperti pembuatan Peci Nasional yang biasa Bapak Bapak pakai semua ketika beribadah. 
“Maka dari itu kami memohon arahan dan bantuan kepada Bapak Bupati bagaiman supaya IKM ( Industri Kecil Menengah ) di Nagari Sulit Air ini dapat maju dan berkembang,” sebut H. Syamsudin Mukhtar.

Sedangkan Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, dalam arahannya mengucapkanAlhamdulillah pada hari ini kita dapat berkumpul di Masjid Raya Sulit Air ini dalam rangka peringatan hari jadi yang ke 202. 


“Atas nama kepala daerah, saya mengucapkan selamat kepada Nagari Sulit Air karena pada hari ini genap berumur 202 Tahun dan umur itu lebih tua dari umur Kabupaten Solok,” paparH.Epyardi Asda.
Bupati juga merasa senang karena telah dapat berkumpul dan berdialog bersama bapak ibu semua dan saya juga merasa bangga karena di Kabupaten Solok ini ada sebuah Nagari yang terkenal di indonesia maupun di luar negeri karena keberhasilan tokoh tokoh dari Nagari Sulit Air ini. 

Baca Juga :
Dibuka Camat Junjung Sirih Vice Febrianeldi: Turnamen Walinagari Muara Pingai Cup VII Resmi Ditabuh

Menurut Bupati, membangun daerah ini tidak bisa dilakukan sendirian, maka dari itu kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok juga membutuhlan kerjasama dengan tokoh tokoh perantau dari Nagari Nagari di Kabupaten Solok ini.

Dengan kolaborasi seperti itu Insya Allah bermacam pembangunan bisa baik fisik maupun non fisik bisa cepat terlaksana di Kabupaten Solok ini.

“Saya juga menghimbau kepada para perantau jika ada yang ingin berinvestasi di Kabupaten Solok ini, karena di Kabupaten Solok ini banyak potensi potensi wisata yang bisa dikembangkan,” tambah H.Epyardi Asda.
Mari kita berkontribusi di kampung halaman yang kita cintai ini dan mudah mudahan kedepannya Nagari Sulit Air ini dapat menjadi lebih baik. 

Adapun Usulan masyarakat  pada pertemuan tersebut yakni LPMN ( Bibit ), Kepala SDN 06 Rawang, Pagar belakang sekolah, keramik sekolah, SDN 14 Ganting Dodok, Listrik, perbaikan jalan, penambahan guru, SDN 05 Gando ( tenaga guru, jaringan internet,  SDN 16 tambahan kelas dan lainnya (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *