Bupati Solok Hadiri Alek Gadang Pengukuhan Pengurus KAN Nagari Kuncia

 
SOLOK, JN- Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, hari Senin (5/12), menghadiri acara Alek Gadang Pengukuhan Pengurus KAN Nagari Kuncia Kecamatan X Koto Diatas Periode 2022 s/d 2027 dengan Jamba 100 Dulang.

Tampak hadir pada acara tersebut selain Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, Asisten I, Drs. Syahrial, MM,  Asisten III, Editiawarman, S. Sos, M. Si, Kepala OPD, Camat X Koto Diatas, Riswandi Bahauddin, Forkopimcam, Walinagari Kuncia, Surdi Efendi, Wakinagari Se Kecamatan X Koto Diatas, Pengurus KAN Yang di Kukuhkan, Ketua BPN, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Masyarakat Nagari Kuncir.

Walinagari Kuncia, Surdi Efendi, pada kesempatan itu menyampaikan ucapan 
Alhamdulillah bahwa pada hari ini Bapak Bupati dapat berkenan datang ke Nagari Kuncia ini.


“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati karna telah banyak membantu membangun nagari kami ini,”sebut Surdi Efendi.Pihaknya mengajak masyarakat Nagari Kuncia untuk mendukung bersama program pembangunan di Nagari Kuncia ini. 
“Kami juga mengharapkan agar masyarakat dapat memberikan usulan usulan yang sangat bermanfaat bagi masayarakat Nagari Kuncia,” sebut Surdi Efendi.
Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para Niniak Mamak dan masyarakat Nagari Kuncia ini karena terlaksananya Alek Gadang Nagari Kuncia ini. 

Adapun Pengurus KAN yang dikukuhkan diantaranya yakni Drs. Bustamar, MM Dt. Pangulu Sati Sebagai Ketua KAN, Mardias Sayuti BA Dt. Majo Lelo Sebagai Wakil Ketua, Afri Dongkil, S. Pdi Dt. Rajo Pangulu Sebagai Sekretaris, dan Darmawan Dt. Pito Malano Sebagai Bendahara.

Baca Juga :
Cerita Lain Dari Tigo Lurah, Durian Melimpah,  Harga Murah

Ketua KAN terpilih Bustamar, MM Dt. Penghulu Sati, dalam sambutannyamengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati karna telah mengukuhkan kami pengurus KAN Nagari Kuncia. 
Hal ini menjadi motivasi bagi kami untuk melaksanakan tugas dan fungsi niniak mamak dinagari kuncia. “Kami bertekad untuk menjadikan nagari ini sebagai mintra kerja Pemerintah Daerah dan akan mendukung apa saja program Pemerintah Daerah Kabupaten Solok,” sebut , MM Dt. Penghulu Sati.


Pihaknya juga berharap agar Balai Balai Adat yang telah dianggarkan oleh Bapak Bupati untuk tahun 2023 agar dibangun lebih megah. 

Sementara Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, dalam arahannya mengucapkan Alhamdulillah dimana pada hari ini dirinta dapat bertemu dengan bapak ibu semua dalam rangka pengukuhan KAN Nagari Kuncia dan kunjungan kerja saya ke Nagari ini. 
” Alhamdulillah juga saya telah mengukuhkan pimpinan KAN Nagari Kuncia dan diharapkan KAN Nagari Kuncia dapat melaksanakan tugas dan fungsi sebagai niniak mamak di nagari kuncia ini,” sebut Capt. H. Epyardi Asda.


Menurut Bupati dirinya datang ke Nagari Nagari dengan tujuan bertemu langsung dengan masyarakat serta berdialog dengan masyarakat nagari tentang apa yang yang dibutuhkan di Nagari itu sendiri. 
Bupati memiliki prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat maka dari itu saya ingin mendengar langsung apa kebutuhan masyakat itu sendiri dan Insya Allah akan di realisasikan melalui pemerintah daerah. 
“Karna niat saya ikhlas untuk mengabdi kepada masyarakat dan mudah mudahan Solok ini bangkit dan terwujud visi misi Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat,” papar  H. Epyardi Asda.
Dan untuk pembangunan Insya Allah pada tahun 2023 anggaran lebih kurang 50 Milyar akan di realisasikan untuk jalan jalan di kabupaten Solok ini. 
“Harapan saya kepada pengurus KAN yang baru dikukuhkan agar bisa bersama sama membangun nagari kuncia ini,” terang  H. Epyardi Asda.

Baca Juga :
Nagari Jawi-Jawi Guguak di Lounching Menjadi Kampung Inggirih

Adapun usulan masyarakat nagari kuncia yakni kepala SDN 11 kuncia,  Rehab Bangunan Sekolah dan Mushola, kepala SDN 28 kuncia, Rehab Bangunan Sekolah dan mushola, bidan jorong jaruwai renovasi pustu nagari kuncia beserta mobiler, Pemuka adat nagari kuncia pembangunan masjid nurul huda jorong jaruwai dan kelanjutan pembangunan jembatan jorong jaruwai (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.