Salingka Nagari

Bupati Solok Hadiri Acara Sumarak Pulang Basamo Rang Paninggahan Baralek Gadang

×

Bupati Solok Hadiri Acara Sumarak Pulang Basamo Rang Paninggahan Baralek Gadang

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, hari Rabu (26/4), menghadiri acara Sumarak Pulang Basamo Rang Paninggahan Baralek Gadang.


Acara tersebut digelar di Lapangan Ondoh Subarang Nagari Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih.
Selain Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut yakni Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi, Anggota DPRD Kab Solok, Asisten I, Drs. Syahrial, MM, para Kepala OPD, Camat Junjung Sirih, Neni Amelia S.STP,  Unsur Forkopimcam, Walinagari Paningahan, Yose Rizal S.Ag, Ketua Umum DPP PKP atau Persatuan Keluarga Paningahan, Drs. Harmonis Ali, Jajaran Kepengurusan DPP dan DPC PKP, Angota BPN, Niniak Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang, Pemuda, Tokoh Masyarakat Nagari Paninggahan serta Masyarakat Nagari Paninggahan Beserta Tamu Undangan.

 Ketua Panitia Pelaksana, Jasman, S.Ag dalam laporannya menyampaikan bahwa mewaklili Masyarakat Nagari Paninggahan beserta perantau mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Bupati Solok dan ibuk Athari Gauthi Ardi Anggota DPR RI Komisi V beserta rombongan yang telah menyempatkan hadir di acara yang kita tunggu-tunggu yakni Sumarak Pulang Basamo Rang Paninggahan Baralek Gadang.

Jenis Kegiatan adalah Penyambutan dan pawai alegoris, Musyawarah besar, Lomba sepak bola, Pentas Seni, Turun Kasawah beserta acara hiburan lainya.

Sumber dana acara ini adalah dari keluarga besar paninggahan dan juga sponsor yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

“Kami selaku panitia mohon maaf kepada Bapak Bupati Solok beserta rombongan dan Ibuk Athari Gauthi Ardi jika ada yang kurang  berkenan dalam pelaksanaannya,” sebut Jasman.
 Wali Nagari Paninggahan, Yose Rizal, S.Ag dalam sambutannya juga mengucapakan terimakasih kepada Bapak Bupati Solok dan ibuk Athari Gauthi Ardi beserta rombongan yang telah bersedia hadir untuk memenuhi undangan kami yakni dalam rangka Sumarak Pulang Basamo Rang Paninggahan Baralek Gadang.

Baca Juga :
Rasa Kebersamaan Gotongroyog Masih Tinggi di Daerah Pinggiran Kabupaten Solok

“Semoga dengan kehadiran bapak Bupati Solok dan juga ibuk Athari Gauthi Ardi Anggota DPR RI komisi V ini bisa mempererat lagi tali silahturahmi kita semua,” sebut Yose Rizal.


Pihaknya juga mengucapkan selamat datang kembali kepada seluruh perantau Nagari Paninggahan semoga dengan adanya kegiatan pulang basamo ini bisa membuat semua tujuan dan kenginginan kita sebagai masyarakat Nagari Paninggahan tercapai hendaknya.

Sedangkan Ketua Umum DPP PKP Paninggahan, Drs. Harmonis Ali, pada kesempatan itu menyebutkan bahwa Selaku Ketua Umum DPP PKP mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Bupati Solok dan Ibuk Athari Gauthi Ardi Anggota DPR RI Komisi V  serta seluruh lapisan Masyarakat Nagari Paninggahan yang telah besusah payah memaksimalkan acara Sumarak Pulang Basamo Rang Paninggahan Baralek Gadang.

Sementara Anggota DPR RI Komisi V  Athari Gauthi Ardi menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Mayarakat Nagari Paninggahan karna telah mengundang dirinya untuk ikut hadir dalam acara Sumarak Pulang Basamo Rang Paninggahan Baralek Gadang.

“Saya ucapkan selamat datang kembali di tanah kelahiran bagi masyarakat Nagari Paninggahan yang bertaruh hidup di tanah rantau. Saya Selaku Anggota DPR RI Komisi V masih ingin membangun kampung bersama bapak Bupati Solok, karna itu saya sangat antusias untuk hadir di sini serta juga ingin mengajak perantau Nagari Paninggahan untuk ikut serta membangun daerah kita ini terkhususnya Nagari Paninggahan dan secara umum untuk Kabupaten Solok,” ajak Athari.
 Insyallah saya siap bersama Bapak Bupati Solok beserta Jajaran di Pemda dan juga bersama perantau untuk terus membangun dan turun ke Nagari Nagari  yang masih membutuhkan sentuhan tangan dari kita semua.

Kepada seluruh tamu undangan dan masyarakat saya titip salam kepada keluarga di rumah, Karna masih dalam suasana lebaran Idhul Fitri 1444.H saya mengucapkan maaf lahir dan batin.
 Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, dalam arahannya mengucapkan Alhamdulillah Siang hari ini kita dapat bertemu di sini dalam acara Sumarak Pulang Basamo Rang Paninggahan Baralek Gadang. 

Baca Juga :
Remaja Masjid dan Pemuda Jorong Ujung Ladang Gelar MTQ Tingkat Jorong

” Terimakasih banyak kepada seluruh Masyarakat Nagari Paninggahan serta seluruh perantau Nagari Paninggahan yang telah mengundang kami untuk hadir di acara Sumarak Pulang Basamo Rang Paninggahan Baralek Gadang,” papar H. Epyardi Asda.

Menurut Bupati, dalam pembangunan Kabupaten Solok ini pihaknya selaku Bupati menganut prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat dimana setiap sen anggaran akan dimaksimalkan untuk pembangunan sesuai dengan apa yang dibutuhkan rakyat.

“Setiap saya turun ke Nagari Nagari saya selalu berdialog dengan masyarakat, dan masyarakat memberi usulan kepada saya Insya Allah usulan dari setiap masyarakat itu akan saya perjuangkan dengan sungguh-sungguh,” papar H. Epyardi Asda.
Pihaknya maju menjadi Bupati Solok untuk melakukan terobosan terobosan dengan bermacam cara agar Visi Misi Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat dapat tercapai dengan baik.

“Prinsip saya yakni maju untuk pengabdian kepada masyarakat untuk membangun, maka dari itu saya wakafkan sisa hidup saya untuk membangun Daerah Kabupaten Solok ini,” sebut H. Epyardi Asda.

Bupati mohon kepada seluruh Perantau Nagari Paninggahan untuk ikut serta membangun Nagari Paninggahan ini agar Nagari kita ini bisa bekembang untuk menjadi daerah yang berpotensi di berbagai bidang, khususnya bidang wisata dan peningkatan ekonomi.

Selanjutnya Bupati Solok Secara Resmi Membuka Acara MUBES PKP Periodi 2023/2026 di Nagari Paninggahan (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *