Berita Ranah Minang Terkini
Indeks BeritaIndeks

Bupati Hadiri Pembukan Kegiatan Pulang Basamo XII Persatuan Warga Tanjung Alai


SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M Mar, hari Sabtu  (25/6), menghadiri acara Pembukan Kegiatan Pulang Basamo XII Persatuan Warga Tanjung Alai (Perwata), Kec. X Koto Singkarak, Kab. Solok, bertempat di Kantor Wali Nagari Tanjung Alai.


Selain Bupati Solok, tampak hadir Anggota DPRD Kabupaten Solok, para Kepala OPD, Camat X Koto Singkarak, Chrismon Darma, Forkopimcam,  Walinagari Tanjung Alai, Yurdam, SE,  Ketua KAN, Ketua BPN Nagari Tanjung Alai, Ketua DPP PERWATA ( Ir. H. Yasar Arsa, MT, Ketua Cabang Persatuan Perantau Warga Tanjung Alai se Indonesia, Para Perantau Persatuan Warga Tanjung Alai, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduangdan tamu Undangan Lainnya.

Ketua DPP Perwata,  Ir. H. Yasar Arsa, MT,   dalam Sambutannya mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kami ucapkan kepada bupati Solok karna telah bersedia dan berkesempatan hadir pada acara pulang basamo di nagari Tanjung Alai ini.
“Perwata merupakan sebuah wadah organisasi orang Tanjung Alai yang merantau dan ada 21 cabang Perwata di seluruh Indonesia namun pada kesempatan pulang basamo tahun ini yang hadir hanya 15 DPC,” terang Yasar Arsa.

Pihaknyai bersama DPC Perwata juga akan mensponsori berbagai kegiatan lomba yang akan di adakan dalam acara pulang basamo Perwata ini.


“Informasi yang kami dapat Nagari Tanjung Alai memiliki banyak tempat tempat wisata yang indah. Harapan kami kepada pemerintah daerah agar pemerintah dapat membantu dalam menjadikan tempat wisata di tanjung alai ini dapat dikenal di indonesia maupun mancanegara,” tutur Yasar Arsa.

Baca Juga :
Bupati dan Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho Launching Kampung Tangguh Covid-19 Nagari Tanjung Bingkuang

Walinagari Tanjung Alai, Yurdan, SE, dalam sambutannya juga mengucapan terima kasih kepada bapak Bupati Solok karena telah berkesempatan hadir di acara pulang basamo ini.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini agar dapat mempererat hubungan silaturahmi di antara masyarakat nagari tanjung alai,”  terang Yurdan.

Untuk itu pihaknya memohon waktu bapak untuk menyampaikan arahan tentang bagaimana nagari tanjung alai ini juga dapat lebih maju kedepannya.
“Kami juga mohon waktu bapak Bupati untuk mendengarkan beberapa aspirasi yang ingin di sampaikan oleh masyarakat nagari tanjung alai ini,” hatap Yurdan..

Sedangkan Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M. Mar, dalam arahannya juga menyampaikan ucapan  Alhamdulillah pada hari ini saya sangat senang karna bisa bertemu dan berkumpul dengan para perantau di nagari Tanjung Akai ini.


Bupati juga menyampaikan selamat datang di kampung halaman kepada para perantau. Diharapkankegiatan ini merupakan ajang dalan memupuk silaturahmi antar sesama warga nagari Tanjung alAlai yang ada di rantau dan kampung halaman,” papar H. Epyardi Asda.

Bupati juga berharap mudah mudahan dengan adanya perhatian dan kontribusi dari para perantau diharapkan visi misi Kabupaten Solok mambangkik batang tarandam menjadikan kabupaten solok terbaik di Sumatra barat dapat terwujud.

Baca Juga :
Jalan ke Tigo Lurah Banyak Makan Korban, Dinas PUPR Diminta Cepat Tanggap

Dalam mewujudkan hal itu sudah ada beberapa hal yang kita capai yakni telah berhasil mengeluarkan Kabupaten Solok dari Zona Merah penilaian Ombudsman mengenai Pelayanan terhadap Masyarakat.

“Dan untuk usulan usulan pembangunan yang telah di usulkan oleh nagari insyaallah akan kami bantu dengan APBD Kabupaten Solok. Sebagai informasi saya juga besar di rantau tapi demi kecintaan saya pada kampung halaman, saya kembali untuk mengabdi di kabupaten Solok ini,” tutur H. Epyardi Asda.


Maka dari itu saya menghimbau kepada para perantau agar tidak melupakan kampung halaman, mari kita bangun kampung halaman ini demi kabupaten solok yang maju kedepannya (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.