Bupati Gusmal Pimpin TSR ke Masjid Nurul Huda Jawi-Jawi Guguk

0
547

SOLOK, JN-Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, kembali menekankan agar seluruh masyarakat Kabupaten Solok, menjauhi narkoba, LGBT serta penyalahgunaan internet agar tidak berurusan dengan penegak hukum serta norma-norma Agama.

Selain itu Bupati Gusmal juga menghimbau agar seluruh masyarakat mendukung program Maghrib Mengaji dan Shubuh berjamaah. ” Marilah kita meningkatkan taqwa kita selama bulan puasa serta  mari awasi anak-anak dari segala bentuk yang akan merusak moral merekan seperti penyalahgunaan HP dan juga jauhi dari segala bentuk narkoba,” jelas H. Gusmal.

Himbauan tersebut disampaikan Bupati Solok, saat turun memimpin Tim Safari Ramadhan Khusus ke Masjid Nurul Huda, Jorong Pakan Jum’at, Nagari Jawi-Jawi Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Kamis malam (24/5).

 

Lebih jauh disebutkan Bupati Gusmal bahwa kehadiran TSR kali ini bertujuan merajut hubungan silaturahmi kepada seluruh masyarakat dan menyerap seluruh aspirasi masyarakat, serta menyampaikan informasi-informasi pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Solok. Pada kesempatan ini Bupati Solok menyampaikan agar kita semua dapat melakukan banyak amalan baik dan meninggalkan semua kebiasaan kebiasaan buruk yang selama ini kita laksanakan.

Bupati Solok Mengajak masyarakat bersama-sama mewujudkan Visi 4 Pilar Pembangunan Kabupaten Solok dan mensukseskan Program Subuh berjamaah dan Magrib Al-Quran dan Bupati Solok menganjurkan kepada anak-anak kita untuk bisa menjadi hafist Al-Quran.

“Saya juga berpesan, tolong awasi anak-anak dalam menggunakam teknologi terutama dalam pemakaian HP, Pengaruh LGBT, Pengaruh narkoba dan penyalahgunaan zat-zat terlarang lainnya,” seru Gusmal.

Karena tahun ini adalah tahun Politik, maka untuk itu diminta kepada seluruh masyarakat tidak ikut berpolitik yang akan menimbulkan perpecahan sesama warga masyarakat kita.

 

Sebelumnya, Walinagari Jawi-Jawi Guguk yang diwakili oleh Sekretaris Nagari Jawi-jawi Guguk, Lasperman  dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan tim safari ramadhan yang telah hadir di masjid kami. Sekna juga mengharapkan kepada seluruh warga untuk dapat menjaga ketertiban selama bulan ramadhan, dan juga diharapkan kepada seluruh warung warung untuk tidak menjual petasan karena akan mengganggu berjalannya ibadah, serta diharapkan kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap maraknya pengedaran Narkoba dan penyalahgunaan lem dilingkungan kita.

Pada kesempatan itu, rombongan TSR Bupati Solok juga menyerahkan bantuan buku Paket Agama dan bantuan dana sebesar Rp. 10 juta kepada pengurus masjid Nurul Huda  (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here