Bupati Gusmal Letakan Batu Pertama Renovasi Mesjid Agung Al-Munawarah Talang

0
196

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, melakukan peletakan batu pertama renovasi Masjid Agung Al Munawarah, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.
Peletakan batu pertama renovasi Masjid Agung Al Munawarah, Nagari Talang, dilakukan Bupati Gusmal, usai melaksanakan Shalat Jum’at (11/1). Selain Bupati Gusmal, tampak hadir Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Ahmad Rius, Kabag Kesra, Asep Ajidin, Camat Gunung Talang, Misran, Kabag Humas El afki, dan para perantau dan tokoh masyarakat, diantaranya Prof. Carlo dan lainnya.

Menurut Ketua panitia pembangunan Masjid Almunawarah, Elafki, peletakan batu pertama sengaja dilakukan oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM Dt. Rajo Lelo, sebagai tanda dimulainya pembangunan renovasi Mesjid Agung Al-Munawwarah. 
Dijelaskan Elafki, bahwa pembangunan renovasi ini akan menelan biaya sekitar Rp 7 Milyar. “Pembiayaan itu berasal dari para perantau dan masyarakat di kampung halaman dan sumbangan donatur lainnya,” jelas Elafki. 
Dalam arahannya, Bupati Gusmal menyarankan untuk mencari lokasi baru di tepi jalan Raya Solok-Padang agar banyak umat memanfaatkan masjid untuk melaksanakan ibadah dan aktivitas keagamaan lainnya. Juga, mesjid ini bisa berfungsi untuk wisata Islami.
“Mudah-mudahan pembangunan masjid ini cepat selesai dan dibantu para donatur,” ujar  Gusmal (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda