Bupati Gusmal Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Usta Alahan Panjang

0
440

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, hari Selasa (21/8), melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Usta, di Jorong Penggalian Kayu, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

 

Selain Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut antara lain Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok, Editiawarman, Kepala Kantor Perizinan, Erizal, Kasat Pol PP dan Damkar, Efriadi, Kabag Kesra, Noviarman,Wali Nagari Alahan Panjang dan tokoh masyarakat sekitar.

Ketua Pelaksana acara,  Rusdi dalam laporannya menyebutkan bahwa pihaknya berharap adanya bantuan dari masyarakat dan pemerintah demi kelancaran pembangunan masjid yang baru dibangun ini. Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat sekitar untuk selalu memakmurkan masjid dan memfungsikan masjid sesuai dengan semestinya.

 

Sedangkan Bupati Solok, H. Gusmal dalam arahannya menyampaikan bahwa pihaknya sangat memberi apresiasi rencana dari panitia dan masyarakat yang telah mampu mewujudkan keinginan untuk membangun masjid. “Saya berharap dengan adanya pembangunan masjid ini mampu meningkatkan kecintaan generasi muda untuk selalu meramaikan masjid dengan berbagai aktivitas yang positif dan bermanfaat dan saya juga berpesan kepada masyarakat agar selalu membantu meringankan pembangunan masjid agar pembangunan dapat segera di selesaikan sehingga segara digunakan,” jelas Gusmal. Bupati Solok itu juga meminta agar masyarakat memperkuat semangat bersedekah serta jalin komunikasi dan hubungan yang intens dengan para perantau. “Saya juga menginginkan untuk kedepan pengurus masjid lebih aktif dan baik dalam pengelolaan masjid, baik untuk keuangan maupun kegiatan-kegiatan jemaah masjid,” jelas Gusmal.

 

Bupati juga berpesan apabila masjid sudah rampung, gunakanlah sesuai fungsinya terutama untuk meningkatkan keimanan seperti Shubuh Berjamaah dan Maghrib Mengaji yang sedang digalakan pemerintah daerah (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here