Bupati Gusmal Hadiri Peringatan 10 Tahun Pondok Pesantren Gontor Kampus 11 Sulit Air

0
83

SOLOK, JN- Bupati solok, H. Gusmal, SE, MM, hari Jum’at (7/6), menghadiri acara Peringatan 10 Tahun Pondok Pesantren Gontor Kampus 11, Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok.
acara tersebut juga dirangkai dengan peresmian masjid Masjid Darussalam, yang berlokasi di Pompoes tersebut.

Selain Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut antara lain Pimpinan Ponpes Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal, Ketua Dewan Da’wah Risalah, Dr. H. M. Amin Nurdin, Ketua umum DPP Perantau Sulit Air Sepakat (SAS), H. Syamsudin Muchtar, para Kepala SKPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Solok, Camat X Koto Diatas, Teta Midra, unsur Forkompimcam kecamatan X Koto Diatas dan Tokoh masyarakat serta para perantau SAS.

Ketua panitia peresmian masjid Darussalam Ir. Nirbas Salim Dt. Polong Kayu, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini kita melaksanakan peresmian masjid Darussalam dan peringatan 10 tahun Ponpes Gontor kampus 11.

Disebutkannya, dana pembangunan masjid Darussalam ini diperoleh dari yayasan pondok pesantren sebanyak Rp 545 juta, sumbangan dari Prof. dr. Yurnalis Uddin 500 juta serta dari para donatur dan perantau.
Jumlah dana yang terkumpul untuk pembangunan masjid ini sebanyak 3 Milyar 74 juta rupiah. Sementara di Pondok Modern Gontor 11 pada tahun ini sudah memiliki santri sebanyak 150 orang.

Ketua umum DPP SAS H. Syamsudin Muchtar, dalam sambutannya mengucapan terima kasih kepada semua pihak karena sudah mendukung dan membantu pengembangan pesantren ini. “Saya.sangat bergembira dengan dilaksanakan peresmian masjid Darussalam oleh Bapak Bupati dan berharap kampus Gontor dapat bersaing dengan Ponpes lain di Indonesia, ” sebut H. Syamsudin Muchtar.
Disebutkannya, DPP SAS siap menyokong serta berdedikasi demi pembangunan kampung halaman Sulit Air.

Sedangkan Bupati Solok, H. Gusmal dalam arahannya menyampaikan capan terimakasih kepada Ponpes Gontor yang telah memberikan corak positif terhadap laju perkembangan pendidikan di Kabupaten Solok dan Sumatera Barat.

“Pemerintah Kabupaten Solok terus berupaya dan senantiasa memberi dukungan terhadap pengembangan lembaga pendidikan pondok pesantren modern Gontor ini, ” sebut H. Gusmal.

Selain itu, dengan peresmian masjid Darussalam ini, diharapkan akan menjadi santri kita generasi yang agamais. “Kira tentu berharap kepada masyarakat Kabupaten Solok baik di Nagari maupun di perantauan untuk menyekolahkan anaknya di Ponpes Gontor kampus 11 ini, ” tambah H. Gusmal.

Orang nomor satu di Bumi Bareh Solok itu juga sangat berharap agar Pondok Modern Gontor bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Solok. Sebab, Pondok Pesantren berperan penting bagi umat dalam mencetak generasi berkahklakul karimah (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda