Bupati Gusmal dan Isteri Berikan Hak Suara pada Pilwana Serentak

0
458

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dan isteri Ny. Desnadevi Gusmal , hari Kamis (28/11), memberikan hak Suara atau ikut mencoblos pada Pilwana Serentak Kabupaten Solok untuk Nagari Koto Gadang Guguak, kecamatan Gunung Talang.

Bupati datang ke TPS 10 di Jorong Pasa Usang, sekira pukul 10.00 Wib. Pada kesempatan itu, Bupati berpesan dan menghimbau seluruh masyarakat untuk beramai-ramai datang ke TPS dalam rangka memberikan hak pilih/hak suara pada pemilihan wali nagari untuk 6 tahun kedepan.

“Mudah-mudahan masyarakat dapat memilih calon yang terbaik dari beberapa calon yang ada untuk pemimpin nagari, ” sebut H. Gusmal.
Bupati juga berharap kepada calon terpilih nantinya, agar dapat merangkul semua calon wali nagari lainnya yang tidak terpilih agar dapat membangun nagari secara bersama-sama.
“Lakukan pendekan dengan seluruh pemangku kepentingan didaerah, agar semua dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pesan H. Gusmal.

Dijelaskan Bupati, dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan, pihaknya berharap agar selalu dilakukan dengan musyawarah dan mufakat agar semua berjalan dengan baik.

“Kepada calon yang belum terpilih, saya berpesan agar dengan ikhlas dan lapang dada menerima keputusan. Sebab hal itu merupakan sebuah kepercayaan dari masyarakat bersama, dan juga berpesan agar tetap ikut berkontribusi dalam melaksnakaan pembangunan nagari maupun daerah,” ajak Gusmal. Selain itu, berikanlah yang terbaik bagi masyarakat dan nagari, serta juga daerah.

Sebelumnya, di TPS 10 atau TPS yang sama, juga datang ketua P2WN Kabuoaten Solok yakni Edisar, untuk melakukan monitoring pelaksanaan pilwana. Dalam kesempatan itu, Edisar juga berharap agar pelaksanaan Pilwana ini dapat berjalan dengan lancar, tertib sampai selesai nantinya.
“Apapun hasil keputusan akhir nantinya dari hasil Pilwana, agar dapat diterima dengan baik oleh semua kalangan,” terang Edisar.

Pada Pilwana serentak di 54 Nagari pada Kamis 28 Nivember 2019 ini, tampak berjalan dengan tertib, aman dan lancar.
Sayangnya, minat masyarakat untuk nemilih tampak masih kurang (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here