Bupati Gusmal Buka Lubuak Larangan di Jorong Sungai Dareh

0
77

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal dt Rajo Lelo, SE, MM, hari Minggu (22/9), melepas ikan larangan di Jorong Sungai Dareh Nagari Tanjuang Balik Sumiso, Kecamatan Tigo Lurah.

Selain Bupati Solok Gusmal, SE. MM, tampak hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD kabupaten Solok, Nelson, para Kepala SKPD di lingkup pemerintah Kabupaten Solok, Camat Tigo Lurah, Sarbaini, S.sos, walinagari serta tokoh masyarakat setempat.

Ketua Panitia pelaksana Erianto, dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Solok yang telah hadir dalam acara pembukaan ikan atau lubuak larangan. “Tujuan lomba lubuk larangan ini uang dari hasil lomba, akan digunakan untuk pembangunan masjid nurul iman dan untuk pemuda dengan inset lomba Rp 100.000,” sebut Erianto.

Pada kesempatan itu, Ketua KAN Tanjung Balik Sumiso, Jasman Rajo Sawai juga memberi sambutan dimana pihaknya menyampaikan bahwa kami berharap kepada pemerintah daerah memberikan bantuan rehap kantor KAN dan buku panduan tentang adat.

Anggota DPRD Kabupaten Solok, Nelson, juga menyampaikan bahwa pihaknya mewakili masyarakat nagari Sumiso yang menyempatkan diri hadir dalam pembukaan lubuk larangan ini mengucapkan selamat datang kepada Bupati Solok beserta rombongan.

“Kami masyarakat nagari Sumiso berharap pemerintah daerah dapat menganggarkan dana pembangunan jalan nagari Tanjung Balik Sumiso menuju ke jorong songai dareh ini,” sebut Nelson.

Sementara PJ wali Sumiso, Nagari Darius, dalam sambutannya juga menyebutkan bahwa kegiatan Lubuk Larangan ini diprakarsai oleh pemuda Jorong sungai Dareh nagari Tanjung Balik Sumiso.

Saat ini P2WN nagari Tanjung Baliak Sumiso juga telah dibentuk untuk suksesnya Pilwana 2019.

Sedangkan Bupati Solok, H. Gusmal dalam arahannya menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Solok mengucapkan terimakasih atas penyambutan kami di jorong Sungai Dareh ini. Bupati juga memberu apresiasi kepada masyarakat dan pemuda sungai Dareh yang telah melaksanakan lomba lubuk larangan, Ini merupakan bentuk apresiasi pemuda demi memajukan ekonomi.

“Tujuan kami ke nagari ini dalam rangaka kunjungan kerja serta menerima aspirasi masyarakat. Saya berharap mari membangun kebersamaan antara Ninik mamak dengan pemuda demi perkembangan ekonomi,” sebut H. Gusmal.

Bupati juga menghimbau ninik mamak untuk membina anak kemanakan kita bangun bersama dengan BPN dan masyarakat.

“Pada Pilwana nanti, pilihlah pemimpin yang berpengetahuan luas, serta memahami adat salingka nagari dan agama. Serta memiliki jaringan ke atas,” sebut H. Gusmal.

Pada kesempatan itu, pemerintah kabupaten Solok dalam kegiatan ini membawakan bantuan pertanian dari dinas pertanian kepada kelompok tani padang ponai dan bantuan untuk pembangunan masjid Nurul Iman senilai Rp 5.000.000. (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda