Bupati Gusmal Buka Event Trail Adventure Jelajah 9 Puncak Nagari Dilam

0
111

SOLOK, JN- Bupati solok, H. Gusmal dt. Rajo Lelo, SE, MM, hari Minggu (8/9), membuka Event Trail Adventure Jelajah 9 Puncak Bukit Dilam, bertempat di Lapangan bola kaki Nagari Dilam, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok.

Selain Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon F pandu, Wakil ketua DPRD Ivony Munir, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Solok, Narsipul Romika
Camat Bukit Sundi, Efriyadi, Unsur Forkopimcam Bukit Sundi , Walinagari Dilam, Sarwo Edi dan seluruh peserta Trail Adventure yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua panitia pelaksana acara, Asnur, dalam laporannya menyampaikan bahwa Event ini adalah yang perdana di gelar di nagari Dilam. Pihaknya juga berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya, untuk itu Kami berharap dukungan dari kita semua, termasuk dari Pemkab Solok.

Sementara peserta yang hadir hari ini sekitar 400 orang yang sudah terdaftar sampai saat ini, kami menargetkan peserta sekitar 600 lebih.
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yakni Bupati Solok yang telah mendukung dan yang telah melepas peserta trail adventure ini.
“Kami juga mengucapkan terimakasih kasih kepada masyarakat nagari dilam yang telah ikut serta mensupport kegiatan ini baik dari segi moril dan materil,” sebut Asnur.

Walinagari Dilam, Sarwo Edi, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus sekali untuk kita memperkenalkan nagari Dilam ke masyarakat luas dan berharap semoga kedepannya acara dapat dapat terus berlanjut.

“Kami juga berharap kepada pemerintah daerah untuk membantu memperbaiki ruas jalan kami yang rusak menuju dan di Nagari Dilam, ” sebut Sarwo Edi.
Pihaknya juga menjelaskan bahwa nagari Dilam mempunyai sebuah produk hasil dari kelompok tani kami yaitu akar wangi yang diolah menjadi sabun cuci.

Sedangkan Bupati Solok, H. Gusmal, dalam arahannya menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan nagari Dilam ke masyarakat luas.
“Saya melihat bahwa event ini adalah sarana melepas hobi, dari pada kebut kebutan di jalan lebih baik kita salurkan pada event ini dimana kita berlibur sambil menikmati hobi, ” sebut H. Gusmal.
Disebutkan Gusmal, event ini juga merupakan sebuah olahraga pariwisata, jadi ini merupakan sebuah langkah kita mempromosikan pariwisata kita di Kabupaten Solok.
“Kita tahu bahwa di kabupaten Solok ini mempunyai program 4 Pilar Pembangunan, dimana diantaranya adalah sektor pariwisata. Jadi kita berharap agar Pemerintah Nagari dapat menggali sektor pariwisata yang ada di nagari Dilam ini,” pungkas Gusmal (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda