Bupati Epyardi Asda Serahkan BSPS dan  P3A di Nagari Tikalak 

SOLOK, JN– Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, hari Rabu (19/10), menghadiri acara Penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS ) dan  Program Percepatan Peningkatan Air ( P3A ) di Nagari Tikalak, Kec. X Koto Singkarak.

Turut Menghadiri Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, Kepala SKPD, Camat Beserta Forkopincam X Koto Singkarak, Wali Nagari Tikalak, Joni Martias, Wali Nagari Se-Kecematan X Koto Singkarak, Ketua KAN Niniak-niniak Mamak, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, Tokoh Masyarakat, Tamu Undangan Lainya 
Wali Nagari Tikalak,Joni Martias dalam sambutannyai mengucapakan selamat datang kepada bapak bupati dan ibuk Athari Gauthi Ardi beserta rombongan yang sudah mau datang bersilaturahmi ke nagari Tikalak ini.

Pada kesempatan itu walinagari juga menyampaikan kepada bapak dan ibu masalah kurangnya akses dari pemanfaatan air bersih, karena dari dulu Nagari Tikalak selalu kesulitan mendapatkan air bersih.


 “Kita disini sangat Perlunya sanitasi yang baik dan akses air bersih agar menangulangi stanting di masyarakat Tikalak ini, Upaya yang telah kami lakukan yakni kami telah mengusulkan mengenai kesulitan air bersih di Tikalak namun sampai saat Sekarang masih belum terealisir. Semoga dengan adanya akses air bersih di masyarakat Tikalak dapat mengurangi Stunting di Kabupaten Solok nantinya, dan semoga usulan ini di kabulakan oleh Bapak Bupati,” harap Joni Martias.


 Athari Gauthi Ardi dalam sambutannya  berterimakasih kepada masyarakat yang  sudah mengundangnya ke sini, “Allhamdulillah saat ini saya diberikan kesempatan untuk datang ke nagari Tikalak ini.” ujar Athari Gauthi Ardi.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Launching Penggunaan Excavator di Nagari Sungai Nanam

 “Insyallah program dari saya akan semakin banyak nantinya. Dan untuk sanitasi rumah usulkan ke saya program programnya untuk bedah rumah di masyarakat Tikalak ini,” terang Athari Gauthi Ardi.


 Pihaknya akan terus berkomitmen untuk pembangunan pemerataan di kabupaten Solok.Karna ada 74 nagari dan belom begitu banyak program yang bisa diberikan untuk Kabupaten Solok ini Athari ingin pemerataan bagi Kabupaten Solok kedepanya. “Saya ingin bermanfaat untuk masyarakat tanpa pandang bulu nantinya,” papar Athari Gauthi Ardi.

Untuk BSPS Athari menegaskan “tidak ada pungutan sedikit pun kalau pun ada pungutan biaya nantinya laporkan kepada saya akan saya langsung tindak dengan tegas” Harapan Athari masyarakat kabupaten solok dan Tikalak dapat merasakan pembangunan dan program saya nantinya.


Bupati Solok dalam Sambutannya, juga menyampaikan ucapan Allhamdulillah bahwa pada Rabu 19 Oktober ini, bisa dapat datang Ke Nagari Tikalak, 
“Tujuan saya datang ke sini, dalam rangka tujuan kerja sebagai kepala daerah kabupaten Solok,” sebut  H. Epyardi Asda.
 Bupati meminta Anggaran yang ada itu kita pergunakan dan kita manfaatkan sebagai mana yang kita butuh kan, agar kita semua sama sama maju kedepanya.
 “Karna niat saya maju menjadi Bupati Solok ini, ingin menjadi manusia yang berguna bagi masyarakat saya kedepan nya, Saya di sini berjuang bagi masyarakat saya untuk berbekal kepada Allah mudah-mudahan saya bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Solok seutuhnya,” papar  H. Epyardi Asda.
Bupati juga menyingung untuk mempekerjakan putra nagari nya sendiri agar nanti bermanfaat untuk nagari nagarinya kedepan.

Baca Juga :
Diduga Berselingkuh Dengan WIL, Walinagari Kinari Diminta Untuk Mundur

Acara dilanjutkan dengan Sesi tanya jawab warga Nagari Tikalak ke Bupati Solok Pada Anggaran 2023, Usulan kelompok tani jambak Saiyo: meminta mohon bantuak mesin untuk ladang dan untuk ladang kita beri (kultifaktor) Mesin bajak ladang, Dan untuk Yang sawah di kasi mesin bajak, usulan bantuan pagar besi dan pengecoran halaman serta Pembuatan WC di rumah masing masing beserta airnya untuk 50 KK (Kartu Keluarga) di Tikalak, Pustu di Tikalak mengusul rehab dan peralatan untuk nagari Tikalak di anggaran. 

Anggaran 10 juta untuk Masjid Raya Tikalak, 2023 bupati mengadakan pelatihan guru mengaji di seluruh mushola dan masjid di kabupaten solok nantinya, termaksud imam masjid raya yang ada di Kabupaten Solok dan akan dilakukan pembinaan nantinya, SD 02 Kacang memohon untuk pengadaan WC dan pagar untuk SD 02 Kacang. (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.