Bupati Epyardi Asda  Launching Excavator dan Santuni Anak Yatim di Koto Anau dan Bukik Tandang

SOLOK, JN– Bupati Solok, H. Epiyardi Asda, M. Mar, hari Rabu (20/7), melaunching penggunaan Excavator di dua Nagari di Kabupaten Solok.

Selain itu, pada setiap nagari yang dikunjungi, Bupati juga memberi santunan kepada puluhan anak yatim di daerah tersebut.

Di Nagari Bukit Tandang, Kecamatan Bukit Sundi, usai melaunching penggunaan excavator, Bupati memberikan santunan kepada 41 orang anak yatim.
Pada kunjungan ke Bukit Tandang, Bupati Solok Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, didampingi oleh Wakil Ketia DPRD Kab. Solok  Ivoni Munir, Asisten II, Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD,  Camat Bukit Sundi,  Drs. H. N. Effyardi,  Forkopimcam, Walinagari Bukit Tandang, Wendra, Walinagari Se-Kecamatan Bukit Sundi,  Ketua BPN dan KAN Nagari Bukit Tandang dan Masyarakat Nagari Bukit Tandang.

Kepada anak-anak yatim, Bupati H. Epiyardi berpesan agar rajin belajar, selalu berdo’a, jangan pernah tinggalkan Shalat.
 Bupati juga berpesan kepada anak yatim agar menggunakan uang ini untuk hal yang bermanfaat.
“Kalian adalah generasi penerus bangsa. Untuk itu, kalian harus rajin belajar, jangan malas, agar kelak menjadi orang yang pintar. Jangan pernah tinggalkan Shalat.” pesan H. Epyardi Asda.
Tampak anak yatim menganggukan kepala mendengar nasehat dari Bupati. semua  anak yatim juga tampak menatap dengan mata berkaca-kaca ke arah Bupati Epiyardi Asda. Bpati juga membelai kepala  anak-anak yatim tersebut.

Pada hari  yang sama, sekitar pukul 15.00, Wib, setelah Launching Excavator di Bukit Tandang, Bupati juga melaunching exvavator di Lembang Jaya, tepatnya di Kandang Jambu Nagari Koto Gadang Koto Anau. Disana Bupati juga  memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim. 

Baca Juga :
Nagari Jawi-Jawi Guguak di Lounching Menjadi Kampung Inggirih

Pada kunjungan ke Koto Anau, Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Syoufitri, Pimpinan DPRD, Ivoni Munir Camat Lembang Jaya,  Agung Satria, MTD, SIP, M.Si, unsur Forkopimcam,  Walinagari Koto Gadang Koto Anau, Edi Setiawan, A.Md, dan Masyarakat Nagari Koto Gadang Koto Anau.
Walinagari Koto Gadang Koto Anau, Edi Setiawan, A.Md, menyampaikan ucapan Alhamdulillah beberapa program Bupati Solok telah berjalan di Nagari Koto Gadang Koto Anau ini.
“Mewakili masyarakat Koto Anau, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Solok atas bantuan program Excavator yang diberikan kepada nagari Koto anau dan santunan kepada anak yatim ini,” sebut Edi Setiawan.
Saat ini pemanfaatan excavator telah diselesaikan sepanjang 2 Km yang merupakan jalan usaha tani.
Wakil Ketua DPRD kabipaten Solok, Ivoni Munir, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah nagari atas undangan menghadiri kegiatan Launching Excavator kali ini.
” Kami atas nama pimpinan DPRD mendukung setiap kegiatan pemerintahan daerah yang memberikan manfaat bagi masyarakat banyak,” sebut Ivoni Munir.

Sementara Bupati Solok, Capt. H. Epyradi Asda, dalam arahannya menyebutkan bahwa  kehadiran dirinya saat ini dalam rangka silahturahmi dan berjumpa dengan masyarakat dengan harapan bisa mendengarkan usulan-usulan dan aspirasi tentang apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Sesuai dengan prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat dimana setiap anggaran yang diberikan bisa bermanfaat untuk masyarakat kita di Kabupaten Solok. Alhamdulillah pada tahun ini untuk Nagari Koto Gadang Koto Anau mendapatkan anggaran kurang lebih 2 milyar rupiah,” sebut Capt. H. Epyradi Asda.

Baca Juga :
Walinagari Tanjung Alai Kukuhkan Pengurus Sepakbola Porta FC 

Selanjutnya untuk jalan yang telah dibangun silahkan diusulkan untuk pengecoran, dan insyaallah pada anggaran perubahan nanti bisa terlaksana..
Bupati berharap Kepada masyarakat agar kita bersama secara gotong royong bisa membantu proses pengecoran nantinya.
Untuk masyarakat petani Pemerintah Kabupaten Solok telah menyediakan bibit gratis, bagi kelompok tani silahkan hubungi pemerintah nagari untuk diusulkan nantinya.
Dalam melakukan sambutan Bupati Solok juga sekaligus adakan diskusi bersama masyarakat untuk menampung aspirasi dan Usulan-usulan yang apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat Koto Gadang Koto Anau.

Usai sambutannya Bupati membagikan santunan dari Gaji dan tunjangannya selama menjadi Bupati yang diserahkan untuk anak yatim di Nagari Koto Gadang Koto Anau kepada sebanyak kurang lebih 100 orang
Acara dilanjutkan dengan Launching Excavator oleh Bupati Solok (wandy/vivo/marsil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.