Bupati Epyardi Asda Himbau Masyarakat Kampung Batu Dalam Untuk Bersatu Membangun Nagari

SOLOK, JN– Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M. Mar, menghimbau agar masyarakat Kampung Batu Dalam, untuk selalu meramaikan Masjid, baik selama Ramadhan atau sesudahnya. Selain itu, warga juga dihimbau untuk bersama membangun nagari.


Hal itu disampaikan Bupati Epyardi Asda, pada saat mengunjungiMasjid Ar Rahman Air Tawa, Kec. Danau Kembar, Kabupaten Solok, Kamis malam (7/4), bersama rombongan  Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Kabupaten Solok.
“Saya menghimbau agar masyarakat Kampung Batu Dalam terus memakmurkan masjid dan jangan mudah terpancing oleh issu yang belum pasti kebenarannya,” sebut H. Epyardi Asda.Bupati Solok juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu meramaikan Masjid dengan kegiatan keagamaan, tidak saja pada bulan suci ramadhan tetapi juga pada bulan diluar ramadhan nantinya.

Disebutkan Bupati, bahwaTSR kali ini sangat berbeda dengan Ramadhan sebelumnya, dimana kunjungan TSR Kabupaten Solok pada Ramadhan 1443 H sengaja menghadirkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna merajut tali silaturahmi serta menyampaikan program strategis pemerintah daerah.
“Dan pertemuan ini sekaligus juga bisa menampung aspirasi dari masyarakat guna menyukseskan Visi Mambangkik Batang Tarandam di Kabupaten Solok,” sebut Epyardi Asda.

Pada TSR malam tersebut, Bupati Solok H. Epyardi Asda juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok khususnya kepada masyarakat yang berada di Air Tawa, Kampung Batu Dalam tersebut.
“Pihaknya mentampaikan ucapan syukur Alhamdulillah, dimana malam ini kita bisa bertemu langsung dengan masyarakat guna menjalin silaturahmi pada bulan yang penuh berkah.
“Saya mengajak, mari kita laksanakan ibadah puasa tahun ini dengan hati yang suci dan niat yang tulus karena Allah SWT masih mempertemukan kita dengan bulan Ramadhan,” ucap H. Epyardi Asda.
Atas nama Pemda dan Forkopimda kami mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin. Sebanyak kurang lebih 700 juta anggaran yg akan direalisasikan dalam pembangun tahun 2022 ini di Danau Kembar ini.
“Saya berharap kunjuangan saya ini dimanfaatkan oleh tokoh masyarakat untuk mengusulkan pembangunan di nagari ini,” tambahnya.Bupati ingin dimasa kepemimpinan saya ini ada pembangunan yang terasa oleh masyarakat.
 Pada kesempatan tersebut, Bupati Solok bersama dengan Tim Safari Ramadhan menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta dan satu unit jam digital untuk masjid Rahman.

Baca Juga :
Polres Solok Akan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Nagari Cupak

Sebelumnya Walinagari Kampuang Batu Dalam, Irsarhadi, mengucapan terimakasih kepada Rombongan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok karena telah berkunjung ke masjid  Ar Rahman ini.


“Kami melaporkan kondisi pembangunan masjid yang masih terbengkalai. Atas nama pemerintah nagari kami mengharapkan bantuan kepada pemerintah daerab untuk kelanjutan pembangunan masjid ini- Kami juga mengharapkan bantuan untuk pembukaan jalan di nagari kami ini menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Tim Safari Ramadhan dari Pemkab Solok ke Masjid Masjid Ar Rahman Air Tawa ini. 
“Terimakasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan dari Pemkab Solok, kami atas nama mewakili pengurus Masjid sangat mengharapkan bantuan untuk pembangunan Masjid ini,” tutur Irsarhadi.

Baca Juga :
Minyak Goreng Tampak Langka di Sungai Nanam

Tampak hadir bersama Bupati Solok yakni Kepala OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Kapolres Arosuka AKBP AKBP Apri Wibowo, S. S.I.K, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.Ik, Dandim 0309 Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, Kepala Bank Nagari cabang Solok, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Camat Danau Kembar, Neni Amelia, Wali Nagari kampung Batu Dalam, Irsarhadi (Wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.