Bupati dan Ketua DPRD Tinjau Pelaksanaan Tes Calon Walinagari

0
586

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, bersama Ketua DPRD kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, Selasa siang (15/10/2019), meninjau secara langsung pelaksanaan ujian tertulis untuk menjadi Calon Walinagari di Kabupaten Solok, bertempat di SMP negeri 5 Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 53 Nagari dari 74 Nagari yang ada di Kabupaten Solok, akan menggelar Pilwana serentak pada akhir tahun 2019 ini.

Tampak hadir pada acara tersebut Asisten Koordinasi Bidang Pemerintahan yang sekaligus Ketua Panitia Pemilihan Wali Nagari (P2WN), Edisar, SH. M.Hum, Kadis DPMN Kabupaten Solok, Si Is, SP, para camat se Kabupaten Solok dan undangan pejabat lainnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Solok, siis, SP, menyebutkan bahwa sebanyak 21 Nagari mengikuti tes tertulis yang digelar oleh panitia P2WN Kabupaten Solok. Sementara jumlah peserta yang ikut tes adalah sebanyak 170 orang.

“Ya, yang ikut tes pada hari ini adalah peserta atau calon dari nagari yang jumlahnya lebih dari 5 orang, ” sebut Siis, SP. Adapun materi ujian adalah nengenai Panca Sila, UU dasar Tahun 1945 dan tes Wawasan kewarganegaraan serta Pemerintahan Bagari.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal pada kesempatan itu berharap agar panitia berlaku jujur dan adil serta bisa transfaran dalam penilaian.

“Semoga calon yang lulus benar-benar yang terbaik dari yang baik dan tidak ada interpensi dari puhak manapun, ” sebut H. Gusmal, yang juga duamini oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here