Bupati dan Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho Launching Kampung Tangguh Covid-19 Nagari Tanjung Bingkuang

0
211

SOLOK, JN- Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho, SH, S.Ik, M.Si, melaunching Kampung Tangguh Covid-19 Nagari Tanjung Bingkuang, Kecamatan Kubung, Rabu (26/8).


Tampak hadir bersama Kapolres antara lain Bupati Solok yang diwakili oleh Kasat Pol PP Kab. Solok Drs. Efriadi, MM, Dandim 0309 Solok yang diwakili oleh Kapten Baskir, Kasat Binmas Polres Solok AKP Bambang Hariono, SE, Kanit Bintikmas Polres Solok Ipda Nurjasman, Paur Kes Polres Solok Bripka Dewi Suryani. Selain itu tampak hadirKapolsek Kubung AKP Afdimon.SH, Danramil 01 Kubung Saparuddin, Camat Kubung, Ricky Karnova.SSTP, Wali Nagari Tanjung Bingkung Mardanus, Ketua KAN Iswendra Dt.Rajo Api, para Kepala Jorong se Nagari Kecamatan Kubung, Bhabinkamtibmas Nagari Tanjung Bingkung,  Brigadir Yansunardi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Bundo Kanduang serta Masyarakat Nagari Tanjung Bingkung yang berjumlah Kurang Lebih 150 (seratus lima puluh) orang.

Kunjungan Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.H, S.IK, M.Si. dalam rangka Launching Kampuang TangguhCovid-19 di Nagari Tanjung Bingkung Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.


Pada kesempatan itu, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.H, beserta Rombongan Mengunjungi Posko Terpadu Covid-19 yang berlokasi di Jorong Pasar Jumat, Nagari Tanjung Bingkung, Posko Kesehatan yang di Jorong Lakuak, Rumah Isolasi Pasien Covid-19  di Jorong Pasar Jumat dan Lokasi Ketahanan Pangan yaitu budidaya Ikan serta cabe dan Bawang yang di kelola oleh Masyarakat yang berlokasi di Jorong Sambung.

Kemudian pada saat tatap muka Kapolres Solok Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.H, mengajak masyarakat untuk terus mempunyai kesadaran dalam menjaga kesehatan masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. 


“Ikatan jalinan persaudaraan yang semakin erat dan saling membantu adalah salah satu bentuk kontribusi terbaik dalam menanggulangi wabah Covid-19,” sebut Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho.
Kapolres juga mengharapkan kampung tangguh tidak hanya tangguh dalam menghadapi virus corona saja. Akan tetapi juga tangguh dalam hal lain seperti penanggulangan bencana, menjaga keamanan, maupun permasalahan lainnya.
Sementara tujuan utama dibentuknya kampung tangguh agar Masyarakat peduli dengan pencegahan penyebaran Covid-19, dan juga mendorong Masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya.


Sedangkan Bupati Solok, H. Gusmal yang diwakili Kasat Satpol PP dan Damkar, Drs Efriadi, dalam arahannya mengajak masyarak Tanjung Bingkuang bahwa dalam masa New Normal ini, diharapkan roda perekonmian kembali berputar dan masyarakat juga tetap menatuhi protokol keseatan.
“Masyarakat harus kembali produktif dan kreatif untuk menggerakkan perekonomian yang sempat melambat karena covid-19. Tanpa mengabaikan protokol kesehatan, silakan bekerja dengan efektif dan tetap mematuhi aturan covid-19,” sebut Drs. Efriadi.
Bupati bersama Kapolres  juga meninjau posko kesehatan  sebagai kesiapan Kampuang Tageh  Rumah Gadang dalam penanggulangan Covid-19 di Tanjung Bingkuang (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here