Bimbingan Teknis Bagi P2WN Dalam Rangka Pelaksanaan Pilwana Serentak di Kab. Solok 2019

0
97

SOLOK, JN- Pemkab Solok menggelar Bimbingan Teknis bagi P2WN dalam rangka pelaksanaan Pilwana serentak di Kabupaten Solok tahun 2019.

Acara Bimtek digelar di Ruang Pertemuan DPMN Kabupaten Solok, Rabu (18/09/2019), dengan dihadiri oleh Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan, Edisar, SH. M.Hum

Kadis DPMN, Si Is, SP

Kepala Inspektorat, Hermantias,

Kepala Kesbangpol, Junaidi, S.Sos

Camat Se Kabupaten Solok dan peserta Bimtek.

Kadis DPMN Si is, SP, dalam laporannya menyampaikan bahwa pada tahun 2019 ini, di Kabupaten Solok akan digelar pemilihan walinagari sebanyak 53 nagari. Dan dalam waktu dekat ini juga akan melaksanakan launching Pilwana.

“Kita berharap bahwa dalam pelaksanaan pemilihan walinagari dapat berjalan dengan aman dan lancar,” sebut Siis SP. pihaknya juga meminta bahwa dalam satu nagari hanya memiliki lima calon wali nagari dan tidak lebih.

Ketua P2WN Edisar, SH. M.Hum, dalam arahannya menyampaikan bagaimana agar pelaksanaan Pilwana bisa berjalan dengan sukses karena sukses Pilwana berarti sukses Pemerintah Daerah.

“Dengan dilaksanakan Bintek kepada para kader-kader dari nagari, bertujuan agar Pilwana dapat terlaksana dengan sukses,” sebut Edisar.

Puhaknya mengharapkan agar camat dapat memfasilitasi proses pilwana dengan baik.

“Bagi PNS yang mengikuti Pilwana, harus ada rekomendasi dari Bupati,” sebut Edisar.

Pemungutan suara Pilwana serentak, akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2019 yang akan melibatkan TNI dan Polri.

“Diharapkan SKPD yang terkait, dalam pelaksanaan Pilwana dapat turun langsung kelapangan untuk membantu suksesnya Pilwana serentak, ” terangnya (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda