Anggota BPN Paninjawan Dilantik

0
105
SOLOK, JN-   Bupati Solok yang diwakili Camat X Koto Diatas,  Teta Midra,  S. Stp,  hari Senin (3/12), melantik anggota Badan Pemusyawaratan Nagari (BPN) Nagari Paninjawan priode  2018/2024, bertempat di sebuah sekolah di Nagari Paninjawan.
Adapun yang dilantik antara lain Syafril Ilyas dari unsur KAN, Asmir Guci dari unsur MUN, Zanibar dari unsur cerdik pandai, Zura Susi dari unsur Bundo Kandung dan Marfis Indra dari unsur Pemuda.
Pelantikan dengan mengambil tema Mari Bersinergis Membangun Nagari itu,  berjalan dengan tertib dan aman.
Camat X Koto Diatas,  Teta Midra atas nama Bupati Solok, meminta antara pihak pemerintahan nagari dan BPN serta masyarakat, agar bahu membahu dalam membangun nagari, sehingga tercapai kesejahteraan masyarakat yang selama ini didambakan oleh semua pihak.
            “Pertama saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan masyarakat dengan dilantiknya saudara menjadi anggota BPN nagari Paninjawan ini dan mari bersinergis membangun Nagari, “
jelas Teta Midra.
Disebutkan Teta, saat ini pemerintah pusat sudah mengucurkan dana yang cukup besar untuk pembangunan nagari, sehingga pemerintah nagari bisa memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik mungkin, namun harus bermusyawarah dengan tokoh masyarakat dan BPN di nagari masing-masing, agar tidak ada saling mencurigai.
  Dijelaskan Teta, saat ini di Kabupaten Solok juga sudah terbentuk Forum BPM se Kabupaten Solok dan juga Forum Walinagari se Kabupaten Solok.
“Dengan adanya kedua forum ini, kita mengharapkan agar hubungan antara pemerintah nagari dan BPN semakin harmonis. Pemerintah nagari sebagai ujung tombak pemerintahan, juga harus pandai-pandai dengan BPN dan BPN juga jangan selalu mencurigai pemerintahan nagari. Mari saling bersinergis,” jelas Teta.
           Sebelumnya,  Walinagari Paninjawan,  Darsel Ilyas,  menyebutkan bahwa dengan dilantiknya BPN paninjawan,  maka akan menjadi langkah bagus untuk pemerintahan jalannya pemerintahan di Nagari.
 “Sebenarnya kalau niat kita baik, apa yang akan kita kerjakan pasti akan bermanfaat. BPN sebagai DPRnya di nagari, diharapkan bisa bekerja sama yang baik dengan pemerintahan Nagari, ” terang Darsel Ilyas.
Pihaknya sangat sepakat jika BPN sebagai mitra walinagari dalam membangun nagari masing-masing, harus bisa bersinergis dengan pemerintahan nagari, bukan menncurigai pemerintahan nagari. Kalau BPN bisa bekerjasama dengan pemerintah nagari untuk membangun nagari, maka akan lahir hubungan yang harmonis di nagari, sebab tidak lagi saling mencurigai, kemana pemerintah nagari menggunakan uang bantuan desa atau lainnya.
  “Kita harus ikut untuk mensukseskan segala kegiatan pemerintah nagari sebagai penopang keberhasilan Empat Pilar Agenda Pembangunan Kabupaten Solok Lima tahun ke depan,” jelas Darsel Ilyas (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda