Keluarga Besar PNS Nagari Cupak Sumbang Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

0
687

SOLOK, JN- Ikatan Keluarga Besar Gerakan PNS Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, memberi Sumbangan Sembako kepada warga kurang mampu yang ada di Nagari Cupak, khususnya mereka yang bekerja tidak berpenghasilan tetap.
Menurut salah seorang koordinator panitia pembagian sembako gerakan PNS Cupak, Ricky Carnova, sasaran bantuan ditujukan kepada masyarakat kurang mampu dan nereka yang bekerja disektor informal seperti sopir angkot, tukang ojek dan penerima upah harian atau buruh lepas.
“Tujuan kita hanya satu, bagaimana agar saudara-saudara kita ini bisa terbantu karena usaha mereka banyak yang terhenti akibat terdampak carona virus,-19 ini,” terang Ricky Carnova.
Bantuan diserahkan oleh perwakilan PNS Cupak dengan disaksikan Walinagari Cupak Fatmi Bahat Dt. Tuo, bertempat di depan Pasar Cupak, Jum’at sore (10/4).
Bantuan dari  gerakan Keluarga besar PNS Cupak itu, semula diperkirakan berjumlah 42 paket. Sedangkan panitia menyediakan hanya 60 paket besar dan kecil sesuai data dari Nagari. Namun warga yang datang diluar perkiraan yakni mencapai 100 orang lebih dan panitia kembali menambah jumlah bantuan menjadi 111 paket yang terdiri dari paket besar sembako sebanyak 60 paket dan paket kecil 51 paket.
Masing-masing paket, kalau paket besar terdiri dari 5kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng,  telur dan 5 bungkus mie istan.  Sedangkan paket kecil berisi3 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 5 bungkus mie.
Walinagari Cupak Fatmi Bahat Dt. Tuo, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Keluarga besar PNS Nagari Cupak, yang sudah ikut berpartisipasi meringankan beban saudara-saudara mereka yang terdampak covid-19.
“Semoga apa yang sudah disumbangkan oleh saudara-saudara kita dari PNS ini, bisa menjadi amal ibada hendaknya. Saya bangga kepada PNS Cupak ini, karena masih mau peduli dengan sesama, ditengah ekonomi kita yang sama-sama sedang terpuruk akibat musibah covid-19 ini,” sebut Fatmi Bahar Dt. Tuo.
Salah seorang warga Cupak yang menerima bantuan tersebut, Deli (46), mengaku senang bisa dibantu oleh saudara mereka dari para PNS se Nagari Cupak.”Terulimakasih kami sampaikan kepada dunsanak dari PNS Nagari Cupak dan semoga Tuhan membalas kebaikan saudara semua,” sebut Deli (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here