Calon Walinagari Batang Barus Paparkan Visi dan Misinya

0
550

SOLOK, JN- Layaknya sebagai calon Bupati, para calon walinagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, juga dituntut menyampaikan visi dan misinya kepada warga.

Lima orang calon walinagari yang akan dipilih masyarakat pada tanggal 28 November mendatang, diminta menyampaikan visi dan misinya, jika terpilih menjadi pemimpin nagari Batang Barus untuk 6 tahum kedepan.
Kelima orang calon walinagari tersebut masing-masing Syamsul Azwar, Romi, Sutan, Sidas dan Bakri.

“Visi dan misi ini sangat penting didengar masyarakat agar mereka tidak membeli kucing dalam karung, ” sebit Ketua BPN nagari Batang Barus, Jumahardi Malin Sati, Minggu (3/11).
Acara penyampaian visi dan misi ini, digelar di kantor BPN batang Barus, dengan dihadiri tokoh masyarakat, niniek mamak, pemuda, bundo kanduang dan para calon Walinagari.

Pada kesempatan itu, hampir seluruh calon menyampaikan visi dan misinya untuk membawa Nagari Batang Barus lebih maju dan lebih baik kedepannya.

“Maju maksudnya adalah lebih baik kedepannya dari segala bidang, baik dlam peningkatan ekonomi, kesahteraan masyarakat , baik dalam pengelolaan tata pemerintahan yang berdaya saing untuk menjawab tantangan masa depan dengan menyongsong era globalisasi,” sebut Jumahardi.

Pihaknya memperkirakan bahwa pemilihan calon Walinagari Barang Barus akan berjalan seru dan ketat. Masalahnya sebanyak 5 orang calon, memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
“Semua calon adalah putera terbaik anak nagari. Jadi tinggal masyarakat menentukan pilihan, ” tambah Jumahardi.

Tokoh masyarakat Batang Barus, Darlamsyaj sangat berharap agar siapapun yang terpilih nantinya menjadi walinagari, harus benar-benar siap melayani masyarakat, bukan hanya siap untuk dilayani.
“Menjadi walinagari adalah pekerjaan berat karena berhubungan langsung dengan masyarakat. Jadi saya berharap, mereka ikut mencalon bukan hanya karena tergiur dengan dana desa yang besar, tetapu benar-benar untuk tujuan mengabdi, ” sebut Darlamsyah (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here