Riak DanauSolok Raya

Wakil Gubernur Sumbar Audy Buka Acara TNI Manunggal Membangun Desa ke 112 Tahun 2021 di X Koto Singkarak

×

Wakil Gubernur Sumbar Audy Buka Acara TNI Manunggal Membangun Desa ke 112 Tahun 2021 di X Koto Singkarak

Sebarkan artikel ini


SOLOK,  JN- Wakil Gubernur Sumbar, Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng, membuka secara resmi  TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari  ke 112 Tahun 2021 di wilayah Kodim 0309/Solok.
Acara pembukaan di pusatkan di Ruang Solok Nan Indah Arosuka, Rabu (16/9), dengan dihadiri oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten Eksbangkesra Medison,S,Sos,M,Si, Danrem 032 diwakili Oleh Kaster Kasrem 032/ Wirabraja, Kolonel    Kavaleri Husnizon S.I.P, Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos.,M.I.Pol,  Wakil Ketua  DPRD kabupaten Solok, Ivoni Munir, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Solok, Ketua Persit Kartika Candra kirana Cab.63, para Kepala SKPD di Lingkup Pemda Solok, Unsur Forkopimda Kabupaten Solok, Pimpinan BUMN dan BUMD Kabupaten Solok dan lainnya. 


 Pada kesempatan itu, komandan satuan tugas oleh Dandim 0309/Solok Letkol Reno Triambodo, dalam laporannya menyampaikan bahwa sesuai Surat Bupati Solok Nomor 412.1/256/DPMN/PPM- 2020 tentang kesiapan Pemda Kabupaten Solok siap menganggarkan Program TMMD Ke- 112.
“Tujuan dari kegiatan TMMD ini adalah untuk membantu membangun di daerah dalam pelaksanaan pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik bersifat fisik maupun non fisik,” terang Letkol Reno Triambodo.

Sementara sasaran kegiatan ini yakni sasaran fisik, sasaran non fisik ,keliling dan Masyarakat
Pra TMMD Ke- 112 TA 2021 dilaksanakan mulai tanggal 20 Agustus hingga 14 September 2021. TMMD Ke- 112 TA 2021 dilaksanakan mulai tanggal 15 september  hingga tanggal 14 Oktober 2021 dengan melibatkan personil TNI, POLRI, Pemda Kabupaten Solok, Kejari dan lainnya. 

Baca Juga :
Bupati Gusmal Serahkan Secara Simbolis Bantuan Sosial KPM PKH se Kabupaten Solok
Wakil Gubernur Sumbar Audy saat membuka 

 TNI manunggal Membangun Desa ke 112 Tahun 2021

Sementara Bupati Solok yang diwakili Asisten Eksbangkesra Medison, S,Sos,M,Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan ada Program TMMD/N ini, kita bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran TNI yang telah membantu terwujudnya perubahan sangat berarti bagi pembangunan di Kabupaten Solok.
 “Kemajuan program TMMD ini dapat dilihat dalam program pra manunggal, meskipun dalam tahap pengerjaan semua berjalan dengan baik sesuai rencana dan target yang telah disusun,” sebut Medison. 
Operasi bakhti TNI dalam program TMMD/N ke- 112 di nagari Koto Sani dan Tanjung Alay kecamatan X Koto Singkarak ini, di samping sebagai upaya pembebasan daerah dari kondisi keterisoliranya, juga merupakan sebuah rajutan jalinan silahturahmi antara TNI dan rakyat.
“Dengan adanya program TMMD ini tentunya dapat membebaskan / mengetaskan nagari Koto Sani dan nagari Tanjung Alay dari ketertinggalanya dalam hal insfrastruktur, sarana dan pra sarana ekonomi dan membangkitkan percaya diri masyarakat sehingga dapat mensejarjarkan nagari dengan nagari lain di Kabupaten Solok,” terang Medison. 
Pihaknta mengajak untuk saling membantu, dan bahu membahu dalam menyukseskan program TMMD/N ini sehingga pada akhirnya semua program yang telah disusun dapat mencapai target yang sudah kita rencanakan bersama.


 Sementara Wakil Gubernur Sumbar Ir.Audy Jaulnaldy, S.Pt.,M.Sc., M.M., IPM, ASEAN. Eng dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program lintas sektoral antara TNI dengan kementrian, lembaga non kementrian (LPNK), pemerintahan daerah dan komponen masyarakat lainnya dengan tujuan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah guna masyarakat yang lebih baik dan mandiri.
 “Program TMMD dapat meningkatkan akslerasi pembangunan di daerah untuk kepentingan pertahanan negara dan mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” sebut Audy. 

Baca Juga :
Polsek Lembang Jaya Gelar Tahlilan dan Do'a bersama Untuk Korban Tragedi di Kanjuruhan

Dijelaskan Wagub,  bahwa Program TNI manunggal membangun desa dilaksanakan oleh TNI bersama kementrian dalam negri dan masyarakat merupakan wujud dari VISI Bpk Presiden JOKO WIDODO.
Kegiatan TNI manunggal membangun desa (TMMD) Tahun 2021 dilaksanakan 3 kali dalam setahun pada  5 lokasi salah satunya di Kab. Solok dilaksanakan selama 1 bulan dari tanggal 15 september 2021 dan di tutup pada tanggal 14 oktober 2021
Kegiatan TMMD ke 122 di Kabupaten Solok telah di awali dengan “Pra TMMD“ sejak tanggal 20 agustus 2021 Lalu
“Saya berharap bahwa dengan adanya TMMD dapat mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat daerah,” papar Audy. 

Selain itu,  dengan melalui TMMD ke 112 tahun 2021 akan mencapai hasil maksimal sebagaimana yang diharapkan serta sejalan dengan semangat yang terkandung dalam tema TMMD ke 112 tahun 2021 “ TMMD wujud sinergi membangun Negeri.

Adapun Kegiatan dilanjutkan dengan peneyerahan bantuan dari Pemrov Sumbar yang deserahkan langsung oelh wagub kepada Dandim 0309 Solok danPenyerahan bibit tanaman buah dari Pemda Kabupaten Solok kepada Dandim 0309 Solok.


Serta peneyerahan bantuan 100 sak semen dari pimpinan Bank BNI Cabang Solok  kepada dandim 0309/Solok (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.