Pemkab Solok Gelar Musrenbang RKPD Kabupaten Solok Tahun 2023

SOLOK, JN- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Solok Tahun 2023 digelar Selasa (29/3), bertempat di Gedung Solok Nan Indah.


Acara dibuka Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sultan Majo Lelo, M.Mar, dan dihadiri oleh unsur Forkompimda, Asisten I, Edisar, SH, M.Hum, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Mulyadi Marcos, SE, MM, Plt. Kepala Bapelitbang Nafri, ST, MT, M.Sc, Kepala OPD, Kepala BUMN dan BUMD Se-Kabupaten Solok, Camat Se-Kabupaten Solok, Walinagari Se-Kabupaten Solok, Delegasi Camat dan Nagari Se-Kabupaten Solok, Bundo Kanduang Kabupaten Solok dan tamu Undangan Lainnya.

Dalam laporannya, Plt. Kepala Bapelitbang Nafri, ST, MT, M.Sc, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati Solok karena bisa hadir bersama Kita pada Musrenbang kali ini.

“Musrenbang RKPD tahun 2023 merupakan forum yang bertujuan untuk menyusun kegiatan-kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 nantinya,” terang Nafri.

Musrenbang ini merupakan lanjutan dari Musrenbang kecamatan. Sebelumnya telah dilaksanakan di tiap Nagari dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok.
Musrenbang RKPD tahun 2023 mengangkat tema “Meningkatkan Perekonomian Masyarakat melalui sektor pertanian, UMKM, Perdagangan dan Pariwisata yang didukung Oleh infrastruktur yang Berkeadilan”. 

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Buka Acara Gowes Salingka Danau dan Festival Kesenian di Alahan Panjang Resort

Sementara Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sultan Majo Lelo, M.Mar  menyampaikan ucapan Alhamdulillah pada hari ini kita diberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan Musrenbang.
“Sebagaimana Moto dan Visi Misi Saya ingin berbakti kepada kampung halaman saat ini kita melaksanakan Musrenbang demi mewujudkan Kabupaten Solok yang terbaik,” terangCapt. H. Epyardi Asda.

Musrenbang merupakan kegiatan yang sangat penting karena disinilah kita dapat mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat.
“Disini sudah kita dapatkan usulan-usulan pembangunan dari Tiap Camat dan Nagari di Kabupaten Solok dengan total dana Kurang Lebih 600 milyar Rupiah,” papar Capt. H. Epyardi Asda.

Bupati berharap agar kebijakan  kedepannya berpatokan pada Hasil Musrenbang ini, karena yang mengetahui apa yg dibutuhkan oleh masyarakat adalah masyarakat itu sendiri.
Dalam Satu tahun pemerintahan saya Alhamdulillah sudah dapat dilihat beberapa perubahan Positif terutama dalam hal kedisiplinan

“Dengan ini saya berharap bersama-sama memiliki semangat juang dalam memberikan perubahan kepada Kabupaten Solok yang lebih baik. Saya amanatkan kepada saudara-saudara dari SKPD semua untuk betul-betul bisa merealisasikan dan memperjuangkan secara sungguh-sungguh hasil dari Musrenbang ini,” papar Capt. H. Epyardi Asda.

Baca Juga :
Cek Kesehatan Anggota, Polres Solok Gelar Rikkes Berkala

Bupati mengajak mari Kita bersama-sama Mambangkik Batang Tarandam menjadikan kabupaten Solok terbaik di Sumatra Barat.
Pada RKPD tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Solok akan terfokus pada pembangunan jalan Kabupaten.
Diakhir sambutannya Bupati Solok membuka kegiatan Musrenbang tingkat Kabupaten Solok secara resmi.
Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dipimpin langsung oleh Bupati Solok, pada sesi tanya jawab Bupati Solok menerima usulan dari Delegasi Camat dan Nagari serta berkomitmen untuk merealisasikan semua usulan yang diberikan.


Pada Musrenbang ini juga 74 walinagari Se-Kabupaten Solok  sepakat untuk meminta Bupati Solok mengevaluasi ulang Kontrak PDAM antara Kabupaten Solok dengan Kota Solok (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.