Pada Malam Pergantian Tahun Baru, Sejumlah Lokasi Wisata di Kabupaten Solok Dipadati Pengunjung 


SOLOK,  JN- Sejumlaah lokasi Wisata di Kabupaten Solok ramai sejak pukul 19.00 WIB, mulai ramai dipadati pengunjung. 
Antusias warga, terutama kaum muda, sudah mendatangi lokasi wisata sejak menjelang Maghrib.


Tidak ada lagi pelarangan perayaan malam tahun baru setelah masa pandemi. Perayaan pergantian tahun terjadi di sejumlah titik di seluruh Kabupaten dan kota Solok.
Masyarakat berbondong-bondong datang bersama keluarga dan kerabat untuk merayakan pergantian tahun baru. Pesta kembang api pun digelar di berbagai sudut.

Tampak pengunjung mengunakan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. Bahkan mobil bak terbuka seperti pikap pun banyak dimanfaatkan warga.
Keramaian perayaan sambut tahun baru di Kabupaten Solok tidak kalah meriah dengan kota besar, srperti Jakarta, Padang, Bandung, Denpasar dan daerah lainnya di tanah air.

Meningkatnya kunjungan membuat sejumlah jalur lalu lintas dibeberapa titik tampak tersendat. Bahkan di Salayo menuju arah Singkarak, terjadi kemacetan di arah masuk kota Solok.


Diantara lokasi wisata yang ramai dikunjungi pada saat pergantian malam tahun baru yani Taman Tugu Ayam Arosuka, Dermaga Danau Singkarak, Alahan Panjang Resort, Pendakian Gunung Talang dan lainnya, termasuk kafe-kafe juga ramai.


Tepat pukul 00.00 Wib, sejumlah titik tampak meriah dengan pesta kembang api. Langit Solok seakan ikut mendukung karena tidak turun hujan.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Jemput Bola, Serahkan Proposal Pembangunan ke Bappenas Republik Indonesia

Masyarakat Kabupaten Solok khususnya yang tinggal di Kecamatan Gunung Talang dan sekitarnya, tetap memilih Tugu Ayam untuk menunggu datangnya waktu pergantian tahun.


Taman Tugu Ayam Arosuka,  selain berhawa sejuk,  letaknya juga sangat strategis di pusat pemerintahan Kabupaten bumi penghasil bareh tanamo itu.  Taman Tugu Ayam Arosuka, Kabupaten Solok, menjadi tempat paling ramai dan paforit bagi masyarakat Kabupaten penghasil bareh tanamo itu dalam menunggu waktu pergantian tahun

 Di lokasi ini, juga menjadi pengais reski bagi pedagang musiman, karena banyak yang berjualan sepanjang Taman Tugu Ayam yang berhawa sejuk itu.

Taman Tugu Ayam persis berada di depan kantor Bupati Solok, atau hanya berjarak 50 meter dari rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati. Selain lokasinya yang teduh dan luas, bagi bermain untuk anak-anak dan remaja. 
“Kami sekeluraga sering duduk di Taman ini sambil menunggu datangnya pergantian tahun baru 2023,” ujar Fajar (21),Warga Jaro Batu, Pakan Jum’at,  Kecamatan Gunung Talang,  Sabtu (31/12)
Disebutkannya,selain lokasinya aman dan ramai, Fajar juga mengaku senang membawa teman-temannya, karena lokasinya ramai dan juga gampang mendaptkan makanan dan kuluner
Selain Fajar, Fita (26), warga Pakan Sinayan, Selayo Kecamatan Kubung,  juga mengaku senang menunggu tahun baru di Tugu Ayam, karena ramai dan berada di pusat kantor Bupati.

Baca Juga :
Beberapa Ruas Jalan di Kabupaten Solok Alami Kemacetan di Saat Hari Pasar


“Kalau ke Singkarak macet, jadi di sini saja lihat kembang api dan sesudah itu ya langsung pulang,” terang Fita
Taman tugu ayam dan Dermaga Singkarak mulai sepi disaat menjelabg subuh, karena warga mulai pulang ke rumah masing-masing.


Namun pergantian tahun, juga menyisakan sampah yang tidak sedikit di beberaoa lokasi wisata tersebut. Hal ini disebabkan masyarakat membuang sampah, seperi botol minuman dan pembungkus makanan dibuang sembarang tempat (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.