Riak Danau

Kebakaran di Simpang Tanjung Nan Ampek, Satu Minimarket dan Bengkel Ludes Diamuk Api

×

Kebakaran di Simpang Tanjung Nan Ampek, Satu Minimarket dan Bengkel Ludes Diamuk Api

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN– Satu unit bangunan ruko dan minimarket ludes diamuk sijago merah, di Jorong Pasa, Nagari Simpang Tanjung Nan IV, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, Kamis sore (7/4), sekira pukul 16.00 Wib.

Selain itu api juga menghanguskan  Bengkel Sepeda Motor berukuran 23 x 18 M2.
Bangunan minimarket dan ruko adalah milik korban yang bernama Rosi Helmida, S. Pd (45), warga Jorong Pasar Nag. Simpang Tanjung Nan Empat Kec. Danau Kembar Kabupaten Solok. Korban juga salah seorang pengurus partai PKS di Danau Kembar.
Menurut saksi mata, Febrianto (36)Warga Simpang Tanjung Nan Empat, dugaan sementara api berasal dari konsleting / Arus Pendek Listrik.

 Kejadian diketahui oleh saksi Febrianto yang melihat api  sudah membesar dilantai 2  bangunan ruko tepatnya ditengah-tengah bangunan ruko, yang mana bangunan ruko terbuat dari beton dan sebahagian lantai Ruko tingkat 2  terdiri dari lantai kayu.

Baca Juga :
Pemkab Solok Gelar Musrenbang RKPD Kabupaten Solok Tahun 2023

Melihat kejadian tersebut saksi Febrianto memberitahukan kepada masyarakat sekitar dan masyarakat yang melintas dijalan depan ruko untuk membantu memadamkan api.
Kemudian sekira pukul 16.10 WIB personil Piket Polsek Danau Kembar beserta Kapolsek Danau Kembar IPTU Irhas Murad, SH tiba di TKP yang langsung membantu bersama masyarakat berusaha memadamkan api yang mana api telah membakar sebahagian dari bangunan ruko.


Selanjutnya Sekira pukul 17.30 WIB mobil kebakaran Pemda Kab. Solok tiba dilokasi sebanyak 2 (dua) unit membantu memadamkan api yang telah membakar habis ruko.
Secara keseluruhan api yang membakar Ruko dan bengkel Sepeda motor dapat dipadamkan sekira pukul 21.30 WIB berkat bantuan mobil kebakaran dan masyarakat.

Keterlambatan memadamkan api yang membakar habis Ruko dan bengkel sepeda motor dikarenakan sumber air yang tidak ada di TKP serta lambatnya mobil pemadam kebakaran tiba di TKP, yang mana mobil kebakaran yang stan by di Kec. Lembah Gumanti tidak dapat dioperasikan (Rusak).

Baca Juga :
TSR Bupati Solok Kunjungi Mushalla Al Ikshan Jorong Kaluku Singkarak

“Kami berharap agar mobil damkar yang ada di Alahan Panjang dan kantor Bupati Stand by dan tidak dalam keadaan rusak dan tidak bisa difungsikan,” ucap Deni (49), warga setempat.
Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namunkerugian ditaksir sekitar Rp 750.000.000.- (Tujuh Ratus Lima puluh juta Rupiah).
Musibah Kebakaran tersebut juga disaksikan Bupati Solok, H. Epyardi Asda, Kapolres, AKBP Apri Wibowo, S. Ik, Dandim 0309 Solok berserta tim Safari Ramadan yang melintas di TKP pada saat kebakaran. Bahkan Bupati Solok dan rombongan terlambat ke lokasi masjid TSR karena ikut terjebak kemacetan.


Selain itu musibah Kebakaran juga menyebabkan kemacetan lalu lintas di Jalan Lintas  Sumatera Lubuk Selasih menuju Muaralabuh dan sebaliknya hampir sepanjang 2 Kilometer pada kedua arah (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *