Hampir Semua OPD di Pemkab Solok Miliki Rapor Merah

0
616
SOLOK, JN–┬áKetua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM berharap sebelum mutasi digulirkan di Pemkab Solok, pihaknya berpesan agar Bupati dan Wakil Bupati Solok menempatkan para calon pejabat eselon Dua hingga Empat sesuai dengan keahlian atau pendidikannya.
“Walau legislatif tidak bisa ikut campur dalam menunjuk atau menempatkan calon pejabat untuk menempati posisi di OPD, namun untuk kebaikan Kabupaten Solok kedepannya alangkah lebih baiknya menempatkan orang sesuai bidangnya masing-masing,” ujar H. Hardinalis Kobal di ruang kerjanya, Kamis siang (11/1).
Disebutkan Hardinalis, saat ini pihaknya melihat masih banyak kepala OPD yang belum memahami tugas dan fungsinya masing-masing, sehingga terkesan semua OPD jalan di tempat. “Artinya kalau kita melihat dan menilai secara jujur, hampir semua OPD berlapor merah. Mungkin banyak yang akan tersinggung kalau saya bicara begini, namun untuk kebaikan Kabupaten Solok tidak masalah, terserah mau menilai apa,” ucap politisi dari Partai Golkar itu.
Lebih jauh disebutkan Hardinalis, kalau Kabupaten Solok mau maju, maka kepala daerah sebagai pemegang kekuasaan atau power, harus berani bertindak dan mengganti OPD, mulai dari Kasi, Kabid hingga Kepala Dinas yang dinilai tidak berkopenten.
Ucapan yang sama juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen Sutan Putiah, bahwa sebelum mutasi digulirkan yang rencanya pada Minggu ini oleh Kepala Daerah, maka sebaiknya Bupati bertegas-tegas dengan calon Kepala OPD, bila tidak bisa bekerja di bidangnya setelah ditunjuk, maka yang bersangkutan harus gentelmen untuk mundur. “Jangan sudah tau tidak mampu, tetapi masih tetap bertahan dan sayang melepas jabatan,” tutur Septrismen.
Tetpisah Bupati Solok, H. Gusmal sudah menyampaikan bahwa roda mutasi di Pemkab Solok untuk seluruh pejabat eselon, akan digulirkan pada pertengahan Januari 2018 ini. “Ya insyaallah mutasi kita pastikan pertengahan bulan ini,” cetus H. Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here