SOLOK,  JN- Dinas Sosial Kabupaten Solok, hari Kamis (14/10), menggelar kegiatan Apel Kesiapsiagaan Bencana, dalam rangka memperingati HUT Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang Ke -12 , Tahun 2021, bertempat di Dermaga Pesanggrahan Singkarak, Nagari Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak. 
Bertindak sebagai Pembina Upacara pada kesempatan itu yakni Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok Ir. Syoufitri dengan Komandan Upacara Firman Rajo Padang. 

Selain dihadiri langsung oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok Ir. Syoufitri, juga hadir Sekretaris Teta Midra, S. STP, Kabid PSPFM Dinas Sosial Kabupaten Solok Drs. M. Al Fajri, Kabid Linjamsos diwakili Kasi Kebencanaan Zairul, ST, dan Kabid Resos, Kenol, S. ST, Camat X Koto Singkarak diwakili Sekretaris Camat Mairizal, S. Sos, Forkopincam X Koto Singkarak dan Wali Nagari Singkarak, Koordinator Tagana Kabupaten Solok Untung Trianto, Ketua TKSK Kabupaten Solok Yalmi Febri dan Ketua PKH Kabupaten Solok Candra Fajri
Apel Kesiapsiagaan Bencana ini diikuti oleh Pilar-Pilar Sosial, seperti  TKSK se Kabupaten Solok, Pendamping PKH se Kabupaten Solok, Tagana Kabupaten Solok dan Staf Pegawai Dinas Sosial Kabupaten Solok. 

Pada kesempatan itu,  Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok Ir. Syoufitri didampingi Sekretaris Teta Midra, S. STP mengatakan, bahwa pada kegiatan Apel Kesiapsiagaan Bencana HUT TKSK ke – 12 itu, juga diserahkan bantuan masker dan vitamin dari Kementerian Sosial. 
Khususnya bagi masyarakat kurang mampu di kanagarian setempat, yang terdampak pandemi Covid -19. 
Selain itu juga diserahkan bantuan sembako bagi warga masyarakat kurang mampu. “Penyerahan bantuan masker dan vitamin itu, melibatkan Karang Taruna di Kabupaten Solok.,” ujar Syoufitri.

Disebutkan Syoufitri, Karang Taruna tersebut yang menyerahkan bantuan kepada warga masyarakat kurang mampu di Kanagarianya. 
Pada kegiatan Apel Kesiapsiagaan Bencana itu, diserahkan bantuan bibit pohon, seperti bibit pohon petai, mahoni, sirsak, alpokat dan jati. 


Diharapkan Syoufitri, bibit pohon tersebut kemudian ditanam disekitar kawasan obyek wisata Dermaga Pesanggrahan Singkarak, dalam rangka ikut menunjang sektor Pariwisata di Kabupaten Solok (wandy)

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version