Bupati Solok Pimpin Apel Pagi Persiapan Turun dan Pembersihan Puncak Gunung Talang


SOLOK, JN- Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, sebelum turun dari puncak Gunung Talang, memimpin Apel Pagi dan Pembersihan Puncak Gunung Talang, Kamis pagi (18/8).

Selain Bupati Solok, tampak hadir Menghadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Forkopimda, Pimpinan DPRD, Ivoni Munir, Sekretaris Daerah : Medison, S.Sos, M.Si, Sekretaris DPRD, Zaitul Ikhlas, Asisten II, Drs. Syahrial, MM, Kasat Pol PP, Elafki, para Kepala SKPD, Camat Gunung Talang, para ASN dan THL Lingkup Pemda Kab. Solok serta ribuan Pecinta Alam se Indonesia.

Bupati Solok Bersama Rombongan, berinisiatif dan beroesan kepada pendaki bahwa  sebelum turun, maka dilakukan dulu pembersihan di area camp cadas puncak Gunung Talang.Aksi tersebut langsung diikuti  seluruh peserta yang mana kegiatan pendakian dimulai pada tanggal 16 sampai 18 Agustus 2022.

Dalam Arahan Bupati saat menjadi Inspektur Upacara, pihaknya menyampaikan ucapan Alhamdulillah bahwa kegiatan pendakian berjalan lancar dan Bupati menguucapkan terima kasih juga kepada seluruh peserta pendakian yang telah ikut memeriahkan Hut RI ke 77 di puncak Gunung Talang.


 “Saya selaku Bupati Solok, mengajak kita semuanya sebelum kita turun dari puncak Gunung Talang, kita mengumpulkan sampah sampah di sepanjang area di puncak Gunung Talang serta di jalur pendakian secara bersama sama,” ajak H. Epyardi Asda.

Baca Juga :
Seluruh SKPD Dminta Untuk Ikut Mensukseskan Turnamen Bupati Solok CUP 2022 

Disebutkan Bupati, bahwa kita adalah peduli dalam hal kebersihan, maka dari itu dirinya berharap setiap pendakian harus bisa mengumpulkan bekas sampahnya sendiri dan harus mebawa kebawah di kala kita akan turun.

“Hal ini dilakukan supaya alam kita tetap tejaga dan indah di pandang, kita bukan perusak alam namun kita adalah cinta terhadap alam yang di ciptakan oleh Allah SWT,” tutur  H. Epyardi Asda.

Dari awal, sebagai Bupati pihaknya sengaja mengajak Bapak Ibu semua serta penggiat alam melaksanakan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 di Puncak Gunung Talang ini guna dapat menghayati bagaimana perjuangan para Pahlawan kita dalam merebut Kemerdekaan.

Sehabis apel, bupati lansung memperintahkan tim dari PUPR serta kelompok darwis untuk melihat mata air yang akan di alirkan ke mushala dan bak penampung buat air minum untuk para pendaki Gunung Talang di masa akan datang.

Wardesko Pono Batuah selaku korlap pendakian pencinta alam yang di dampingi oleh ketua jalur bukik bulek Syairun, mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Solok beserta rombongan yang telah hadir di puncak Gunung Talang secara bersama penggiat alam se indonesia, untuk melakukan pendakian dan upacara detik detik proklamasi kemerdekaan RI yang ke -77.
“Selaku penggiat alam kabupaten solok kami bangga dengan Bupati Solok yang begitu sangat mensupport kegiatan pendakian puncak Gunung Talang, dan sangat begitu akrab dengan para pegiat, naik bersama juga turun secara bersama sama. Kami juga mengucapakan terimakasih kepada kawan kawan pengiat dari daerah lain yg telah ikut mensukseskan kegiatan pendakian Gunung Talang,” sebut Wardesco.

Baca Juga :
Teta Midra: Peran Media Dalam Mengimformasikan Hasil Pembangunan Sangatlah Penting


Harapan kedepan di dalam rangka memperingati Hut RI di tahun 2023 Bupati juga berkenan untuk bisa hadir di puncak Gunung Talang bersama para pengiat alam (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.