Bupati Gusmal Resmikan Penggunaan Jembatan Taruko Sulit Air Yang Dibangun Perantau

0
474

SOLOK , JN- Bupati Solok, H. Gusmal, hari Sabtu (20/4), meresmikan penggunaan jembatan Taruko, Nagari Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok.
Tampak hadir pada acara peresmian tersebut antara lain Ketua yayasan Yarsi, Prof. Dr. Yurnalis Uddin, unsur pimpinan Forkompimcam X Koto Diatas,
Camat X Koto Diatas, Teta Midra
Walinagari Sulit Air, Alex Suryani
Tokoh masyarakat Sulit Air dan
seluruh undangan yang hadir.

Walinagari Sulit Air, Alex Suryani dalam laporannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Sopok dan rombongan di Sulit Air dalam rangka peresmian jembatan Taruko di Jorong Taram, Nagari Sulit Air. Pihaknya menyebutkan bahwa bangunan jembatan ini bisa dibangun berkat bantuan Prof. dr. Yurnalis Uddin, perantau asal Sulit Air yang telah turut memberikan perhatian untuk pembangunan kampung halaman.

Bupati Solok, H. Gusmal dalam sanbutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak prof Dr Yurnalis Uddin yang telah banyak memberikan bantuan pembangunan di nagari Sulit Air ini.

“Kita tau bahwa potensi perantau Sulit Air adalah yang paling besar maka dari itu sulit Air di tunjuk menjadi nagari binaan perantau. Dengan kerja sama bersama para perantau pembangunan di nagari kita ini dapat berkembang dengan sangat cepat,” jelas H. Gusmal.

Bupati juga menjelasjan, dengan APBD yang terbatas, sementara jumlah nagari ada sebanyak 74, maka jelas p
Pemkab Solok akan kesulitan dalam pendanaan.
“Peran para perantau seperti Bapak Profesor Yurnalis Udin inilah yang sabgat kita harapkan untuk membangun Nagari, ” jelas H. Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here