BPK Kunjungi Kabupaten Solok Dalam Rangka Pemeriksaan Laporan Tahun 2021

SOLOK, JN-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumbar, hari Kamis (31/3), mengunjungi Kabupaten Solok Dalam Rangka Pemeriksaan Laporan Tahun 2021

Kunjungan BPK RI ke Kabupaten Solok, disambut oleh Bupati Solok bertempat di Gedung Solok Nan Indah Arosuka.Selain Bupatu Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sultan Majo Lelo, M.Mar, juga tampak hadir Ketua Tim BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Fahri Saputra, Sekretaris Daerah, Medison, S. Sos, M.Si, Inspektur Daerah (Fidriati Ananda, SE, AK, Kepala BKD, Indra Gusnadi, SE, M.Si, Para Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD dan Camat Se-Kabupaten Solok.

Pada kesempatan itu, Bupati Solok H. Epyardi Asda, menyampaikan bahwauntuk tindak lanjut dari Laporan yang telah dibuat Oleh OPD maka BPK akan lakukan pemeriksaan terhadap seluruh Laporan tersebut.
“Kita yakin Pemeriksaan ini bertujuan baik untuk transparansi pelaporan dalam menjalankan pemerintahan.Saya harap kepada OPD untuk dapat bekerjasama dalam membantu rekan-rekan dari BPK disaat melakukan pemeriksaan ini,” sebut H. Epyardi Asda.

Harapan Bupati,  setiap permasalahan dapat diselesaikan dan yang terpenting adalah keterbukaan kita disaat pemeriksaan. Kepada Inspektorat Daerah dan Badan Keuangan Daerah agar dapat memfasilitasi Rekan-rekan BPK disaat melakukan pemeriksaan.
Apapun keputusan BPK nantinya akan dijadikan acuan kita untuk pemerintahan kedepannya. “Kepada Perwakilan BPK provinsi Sumatera Barat, kami Ucapkan Selamat datang dan Terimakasih atas kehadirannya di Kabupaten Solok,” sebut H. Epyardi Asda.

Baca Juga :
Dalius dan Joharizon Dilantik Menjadi Pj. Walinagari Batu Bajanjang dan Simanau Tigo Lurah


Sementara Ketua Tim BPK Perwakilan Sumatera Barat, Fahri Saputra, dalam sambutannya menyampaikan bahwaPemeriksaan ini akan dilakukan selama 30 hari dimulai dari 27 maret 2022 sampai nanti tanggal 27 April 2022.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Bapak Bupati Solok beserta jajaran. BPK membutuhkan laporan data informasi dan konfirmasi dari Bapak/Ibu semua atas laporan keuangan tahun 2021,” terang Fahri Saputra.
 Untuk pemeriksaan ini kita melibatkan 3 pihak yakni kami dari Pihak pemeriksa yakni BPK, yang kedua pihak yang bertanggung jawab yaitu Bapak Bupati bersama jajarannya, dan terakhir yakni pihak pengguna laporan yaitu Bapak/Ibu yang hadir pada hari ini.
Menurutnya, Pemeriksaan ini bertujuan untuk memberikan keyakinan yang memadai atas pemeriksaan yang dilakukan dan sebagai kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan. Laporan Keuangan ini akan menghasilkan opini, dan Alhamdulillah kabupaten Solok empat tahun terakhir ini mendapatkan opini yang baik dari BPK Pusat.

Baca Juga :
High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Solok

“Dengan Opini yang baik maka nantinya dapat menjadi pintu masuk mendapatkan DID untuk Kabupaten Solok,” sebut Fahri Saputra.Kepada Bapak/Ibu Kepala OPD dan Camat agar terbuka dalam memberikan laporan nantinya.


Diakhir acara tim dari BPK menyerahkan Hasil Pemantauan Penyelesaian Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK Pada Pemerintah Kabupaten Solok Per Semester 6 tahun 2021 (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.