Zulkisar Dilantik Menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solok

0
2406

SOLOK, JN- Teka teki kapan bergulirnya roda mutasi untuk eselon II di Pemkab Solok akan digulirkan, akhirnya terjawab sudah. Senin sore (14/5), Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, melantik sebanyak 9 orang pejabat eselon IIb di  Pemkab Solok, bertempat di ruang Solok Nan Indah Pemkab Solok. Tampak hadir pada acara pelantikan tersebut, Sekda Kabupaten Solok dan juga Kepala Inspektorat, Unsur Forkompimda, para kepala SKPD dan undangan lainnya.

 

Pelantikan yang berjalan dalam suasana biasa-biasa saja itu, sudah bisa diprediksi sebelumnya. Tidak ada pejabat yang non job, hanya terjadi pergeseran dan berganti posisi saja. Diantara pejabat yang dilantik adalah Suharmen yang jabatan sebelumnya adalah Asisten II Bidang Koordinator Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM. Selanjutnya, Syafrizal jabatan sebelumnya Asiten Bidang Administrasi, menjadi staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan. Aliber Mulyadi, jabatan sebelumnya Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, menjadi Aisten Koordinator Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra. Selanjutnya Ferisnovel  jabatan sebelumnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemasyarakatan dan SDM, menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Kemudian Eva Nasri yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, jabatan baru menjadi Kepala Dinas Perhubungan. Editiawarman yang sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, jabatan baru adalah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok. Kemudian Zulkisar, jabatan sebelumnya adalah Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok. Seterusnya Raflis yang sebelumnya adalah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok, jabatan baru menjadi Asisten Koordinator Bidang Administrasi serta Mulyadi Marcos adalah Pelaksana pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Solok menjadi Pj Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Solok.

 

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH dalam arahannya menyampaikan bahwa roda mutasi, rotasi dan promosi dalam sebuah pemerintahan adalah hal yang biasa. “Semoga saudara yang sudah diberi amanah, bisa bekerja dengan baik sebagai sebuah tim pemerintahan dan membawa perubahan untuk Kabupaten Solok,” jelas Yulfadri Nurdin.

Anggota DPRD Kabupaten Solok, Kasmudi,  mengharapkan Bupati Solok Gusmal dan Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, agar  lebih teliti dalam menempatkan seorang pejabat, bukan hanya berdasarkan kedekatan saja, namun harus berdasarkan kemampuan pejabat yang bersangkutan.

“Pejabat yang ditunjuk untuk sebuah bidang, harus menguasai kerjanya agar uang rakyat tidak habis sia-sia. Pejabat tersebut harus orang yang  yang kompeten dan kapabel dalam tugasnya. Kalau tidak, sebaiknya dalam beberapa bulan kedepan dievaluasi kalau buruk maka sebaiknya diganti saja,” jelas Kasmudi

Disebutkan Kasmudi, nasib Kabupaten Solok ditentukan oleh para pejabat yang membawahi SKPD yang dipimpinnya. Karena mereka adalah eksekutor terhadap program dan visi misi kepala daerah.  “Jika SKPD gagal, maka otomatis kepala daerah juga gagal,” punkas Kasmudi (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here