Zul Elfian Pimpin Rakor Dengan OPD Kota Solok

0
298

SOLOK, JN – Walikota Solok Zul Elfian pimpin Rapat Koordinasi didampingi Sekretaris Daerah Rusdianto, di Ruang Rapat Wako, Selasa (6/3). Dalam arahanya Sekda menyampaikan informasi terkait kesiapan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih kooperatif dalam menfasilitasi kebutuhan bahan oleh Tim BPK yang akan berada di Kota Solok 35 hari kedepan.

“Kepada seluruh Kepala OPD untuk siap setiap saat dibutuhkan BPK, jika ada yang mengharuskan melaksanakan dinas luar untuk memastikan tidak menghambat proses pemeriksaan,” kata Rusdianto.

Sementara Wako dalam arahannya kembali mengingatkan kepada seluruh Kepala OPD untuk jangan sampai kehilangan moment dalam menyongsong 2020, terutama sebagai tuan rumah perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada Tahun 2019. “Kita anggap moment MTQ tahun 2019 itu sebagai pra Visit Kota Solok 2020,”kata Zul Elfian.

Untuk itu, Wako menjelaskan apapun yang mendukung kegiatan tersebut agar terlihat di tahun 2018 ini, dan jika masih ada yang terlupakan agar di perubahan anggaran 2018 dan perencanaan 2019 sudah terencanakan,”Saat ini RKPD 2019 masih dalam proses, setiap OPD agar kawal rencana kerjanya masing-masing jangan hanya dilepas saja kepada bawahan,”kata wako mengingatkan

Selain itu, beliau juga menegaskan agar seluruh Kepala OPD beserta jajarannya lebih inovatif dan bergerak maksimal dalam pelaksanaan tugasnya.”Pimpinan itu kalau hanya bekerja sesuai jam kerja itu, berarti hanya baru sebatas pekerja, belum menjadi pimpinan,”ujar Zul Elfian.

Pada kesempatan rakor Wako juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran atas dukungannya sehingga penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017 ketiga tercepat dari Kabupaten/Kota lain di Sumatera Barat, yang telah disampaikan 1 Maret lalu.(van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here