SOLOK, JN- Dua orang balon Kepala Daerah Kota Solok, yakni Yutris Can dan Irman Yefri Adang, hari Rabu secara resmi mengembalikan Berkas Formulir Balon Kepala Daerah ke Partai PAN Kota Solok.

Formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Calon Wakil Wali Kota periode 2021-2024 yang dibuka oleh DPD PAN Kota Solok sejak 01 dan ditutup tanggal 20 November 2019.

Yutris Can merupakan Ketua DPRD partai Golkar yang berhasil meraih Kursi Ketua DPRD Kota Solok yang mengembalikan formulir pendafataran sebagai Bakal Calon Wali Kota mengaku siap mengikuti mekanisme perekrutan yang dilakukan Partai Amanat Nasional.

formulir bakal calon Wali Kota Solok periode 2021-2024, tinggal menunggu informasi lebih lanjut dari panitia penerimaan bakal calon dari DPD PAN Kota Solok Yang pasti kita siap mengikuti mekanisme yang diatur di internal DPD Pan baik tes psikologis, interview baik yang akan dilakukan DPD Provinsi hingga DPP,” tutur Yutris Can alias Boris.

Selain itu, Irman Yefri Adang SH., MH tidak beberapa menit juga datang mengembalikan berkas pendataran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok .

Sejauh ini dirinya baru mendaftarkan diri sebagai balon wakil Wali Kota dari Partai PAN sambil menunggu jika memang memungkinkan untuk mendaftarkan diri ke partai lain yang membuka pendaftaran.

Lebih lanjut dirinya mengatakaan, pendaftaran dirinya dalam bursa untuk calon pada Pilkada 2020 mendatang merupakan dukungan dari keluarga besar serta keinginan dari masyarakat khususnya para pendukungnya, sehingga diakuinya ada banyak harapan masyarakat yang berada dipundaknya yang memang harus diakomodir dalam kepemimpinanya nantinya.

Irman Yefri Adang SH, mengakui golkar menpuyai kekuatan besar apa lagi di pasangan dengan Partai PAN akan lebih besernergi untuk Kota Solok . Kita telah buktikan selama kita di DPRD selama dua periode telah berhasil meraih WTP serta Penghargaan Swatisaba Pandapa dan Swatisaba wiwierda dan dilanjutkan dengan Pengharagaan Swastisaba Wistatara itu berkat sinergi legislatif dengan Eksekutif Kota Solok.

Sementra itu, Ketua DPD PAN Kota Solok Jon Hendra SH, mengatakanPartai PAN terbuka seluas luasnya untuk Bakal Calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Periode 2021-2024

“Kita telah membuka Pendaftaran dari tanggal 1 sampai tanggal 20, dan tentunya partai PAN mengharapkan pada hari ini kader juga mendaftar dan kader PAN ikut sebagai kontestas pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok,” terang Jon Hendra.

Jon Hendra mengharapkan bakal calon wako wawako dan adanya wajah baru maupun generasi muda yang energik untuk membangun Kota Solok kedepanya.

“Kita berpesan kepada masyarakat untuk memilih dengan cerdas, yang bisa menambah vitamin dan APBD Kota Solok dan tidak memainkan APBD yang sudah ada serta menambah juga lapangan kerja buat masyarakat tentunya buat generasi muda dan menarik investor ke kota Solok,” sebut Jon Hendra.

Semoga Pan dan Golkar membawa Pembaruhan dan perubahan dari segala bidang Pendidikan Kesehatan dan Ekonomi Kerakyatan, dan patas sebagai pemenang,’’ujarnya
Selain itu Rusdi Saleh juga menyampaikan proses kekuatan suatu perubahan sesuai dengan logo Partai matahari yang akan menyinari kota solok kedepanya serta Golkar bisa menjadi pelindungan dari Pohon beringin dan tetap tegar dengan isu miring,’’pungkasnya
Sejalan dengan itu , Sekretaris Partai Pan Kota Solok Efriyon Coneng juga menyampaikan terima kasih kepada Yutris can dan Irman Yefri Adang sudah mengabalikan fomulir itu akan di proses oleh tingkat DPW dan DPP mudah mudahan niat baik kita ini di ridho oleh Allah SWT , serta saat ini Rabu tanggal 20 merupakan pengembalikan fomulir pendaftaran terakhir bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di tutup jam 16.00 Wib,’’ Tutur Coneng (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here