Yulfadri Nurdin: Remaja Harus Jadi Pelopor Mengajak Masyarakat Untuk ke Masjid

0
135

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, mengajak pemuda dan generasi penerus untuk menjadi pelopor dan mengajak umat di nagari untuk mengajak meramaikan masjid dan surau, baik pada bulan Ramadhan maupun dihari-hari biasa.

“Pemuda dan pemudi adalah generasi penerus bangsa ini. Ditangan kalianlah nantinya tergantung nasib negeri ini. Untuk itu, persiapkanlah mental kalian untuk menjadi pemimpin, minimal kita memimpin keluarga, ” jelas H. Yulfadri Nurdin, saat membuka
acara lomba bintang Qasidah, yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Nurul Muslimin, Jorong Aie Angek Sonsang, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sabtu malam (1/6).

Wabup Yulfadri Nurdin juga berharap, agar kegiatan yang bernuansa Islam ini bisa diselenggarakan bukan hanya pada bulan Ramadhan saja, tetapi juga pada bulan-bulan lain.

“Intinya, diwaktu masih muda ini, masih kuat, marilah kita pergunakan waktu luang untuk beribadah dengan sebaik baiknya serta hindari segala tindakan yang berbau maksiat yang dapat merusak kepada kita,” ajak H. Yulfadri Nurdin

Selain itu menurut Wabup, manfaatkanlah bulan puasa untuk beribadah dan menghapus dosa.

Sebelumnya, Ketua Pemuda Aia Angek Sonsang, Heri Vasanaf, dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati Solok yang sudah bersedia menghadiri sekaligus membuka acara lomba bintang qasidah tersebut.

“Terimakasih juga kepada masyarakat dan para dinatur yang sudah berpartisipasi demi kesuksesan acara ini, ” ucap Heri Vasanag dan diamini oleh Ketua panitia pelsksana acara, Ananda Muhammad Bagus

Sebelum membuka acara MTQ, wabup Solok juga sudah memberi pengarahan usai shalat tarawih di masjid yang sama. Pada kesempatan itu, Wabup juga bertanya kepada masyarakat tentang sejauh mana prigram 4 Pilar menyentuh masyarakat, termasuk masalah pendidikan, Kesehatan dan juga yang lainnya. Diantaranya, apakah semua anak wajib sekolah tidak ada yan putus sekolah dan sejauh mana masyarakat mendapat layanan kesehatan di Sapan ini.

Sementara kepada masyarakat Aia Angek Sonsang, wabup berpesan agar tolong di perhatikan anak kita dalam bergaul di lingkungan maupun di rumah, karena sekarang sedang marak Narkotika dan LGBT.

“Saya juga menghimbauan kepada seluruh masyarakat kabupaten Solok, bahwa selama bulan Ramadhan tidak ada yang membuka warung kelambu di siang hari, hormatilah orang yang sedang berpuasa, ” tutur H. Yulfadri Nurdin (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda