Yulfadri Nurdin Lantik 216 Orang Pejabat Eselon IV di Pemkab Solok

0
794

SOLOK, JN- Usai memutasi dan melantik pejabat Eselon II dan III serta ratusan orang Kepala Sekolah UPT Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD), Wakil Bupati Solok kembali melantik 216 orang pejabat pengawas eselon IV a dan IV b di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Dari 216 orang yang dilantik, ada 12 orang yang dilantik, dimana 6 diantaranya untuk kepala UPT Puskesmas dan 6 orang untuk Kepala Tata Usaha di Puskesmas di Lingkup Pemkab Solok.

Pelantikan digelar di Ruangan Solok Nan Indah, Kantor Bupati Solok, Senin sore (6/1).

Acara pelantikan tersebut, juga dihadiri

Ketua DPRD Kab. Solok, Jon Firman Pandu, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, H. Aswirman, SE. MM, Ketua GOW Kab. Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Asisten, Staf Ahli dan Kepala SKPD di lingkup Pemkab Solok

Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH dalam arahannya menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

“Peantikan ini merupakan bukan pengembangan karir pegawai semata-mata bukan hanya untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakn untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan agar pelayanan publik tetap berjalan dengan lancar.

“Saya berharap melalui jabatan baru ini dapat menghasilkan PNS yang profesional dan berkarakter dan berpesan kepada yang baru dilantik agar dapat menjaga dan mengemban amanha ini dengan baik, serta bertanggungjawab,” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Wabup berharap para ASN dapat selalu menunjukkan prestasi kerja dengan progres yang menonjol, dan mengingatkan agar ASN yang baru dilantik agar dapat menyesuaikan diri dengan posisi kerja baru dengan cepat, agar kinerja pejabat sebelumnya juga dapat langsung dilanjutkan.

“Bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan selalu berintegrasi baik dan jalinlah hubungan yang baik dengan pimpinan, staf maupun sejawat,” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa tujuan dilakukannya mutasi, rotasi dan degradasi adalah disamping untuk meningkatkan pengalaman atau wawasan kerja serta menghindari kejenuhan, juga merupakan wujud dari regenerasi dan pembinaan karier bagi setiap aparatur. Artinya, dengan adanya mutasi, rotasi dan promosi ini diharapkan dapat mendukung terlaksananya refomasi birokrasi yang diinginkan bersama.

“Saya meminta kepada pejabat yang baru dilantik, untuk memahami tugas dan tufoksinya masing masing serta segera melaksanakan tugas sesuai dengan tugas yang sudah dilantik,” sebut H. Yulfadri Nurdin (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda