Yulfadri Nurdin Ajak Semua Elemen Bersatu Membangun Kabupaten Solok

0
89

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, mengajak masyarakat dan pemerintahan nagari, BPN, KAN dan bundo kanduang, bersatu dalam membangun nagari dan Kabupaten Solok, dengan mengesampingkan ego dan menghormati kesepakatan yang sudah dibuat dalam musyawarah.

“Sebagai contoh, kalau di sebuah nagari antara Bapak jorong dan Walinagari tidak akur bersama masyarakatnya, termasuk para niniek mamak, maka pembangunan yang menuju kesejahteraan dan keadilan yang kita cita-citakan bersama tidak akan terwujud. Tapi kalau kita kompak, semua yang berat terasa jadi ringan,” tutur Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, saat berbincang dengan BPN Nagari Air Batumbuk, Kecamatan Gunung Talang, Muswen, Senin (4/11)
Dijelaskan Wabub Solok itu, bahwa Program Empat Pilar yang diusung oleh Pemerintah Kabupaten Solok, bertujuan untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat bumi penghasil bareh tanamo itu. Empat Pilar Pembangunan yang disusung dalam Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Solok, seperti masalah Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi Kerakyatan dan Mewujudkan Pemerintahan yang baik dan bersih harus didukung oleh seluruh masyarakat Kabupaten Solok.

“Sekarang kita tidak lagi berbicara masalah Pilkada dalam dukung mendukung. Mari kita bersatu membangun Kabupaten yang kita cintai ini dan mari wujudkan apa yang akan kita janjikan, tapi masyarakat harus mendukung,” tambah Yulfadri Nurdin.
Lebih jauh dijelaskan Wabub Solok, bahwa pemerintah akan membangun nagari sesuai apa yang yang cocok dikemebnagkan di daerah tersebut.

“Seperti untuk pertanian, tanaman apa yang cocok dikembangkan di nagari tersebut dan Pemkab Solok akan bekerjasama dengan Balai Penelitian Tanaman atau BPTP Sumbar untuk menentukan hal itu.

Bahkan semenjak tahun 2017 lalu, Pemkab sudah menjalankan hal itu dengan memperdayakan kelompok tani.

“Saat ini untuk sektor pertanian, kita akan bina para kelompok tani yang ada, sebab pemerintah hanya akan membantu petani dengan alamat yang jelas dan kelompok aktif, ” tutur Yulfadri Nurdin.

Untuk itu, Wabup menyarankan agar masyarakat mendirikan kelompok tani agar bisa memajukan masyarakat di nagari.
“Kalau masyarakat di nagari sudah kompak, maka saya optimis Kabupaten juga akan baik,” tutur H. Yulfadri Nurdin (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda